Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

FILM. Intan Mendulang Cinta Pernah Mengambil Shoting Di Kalimantan Selatan.

 

KONTAK24Jam.Net  -  Intan Mendulang Cinta adalah film Indonesia tahun 1981 dengan disutradarai oleh Djamal Harputra dan dibintangi oleh Herman Felani dan Mutia Datau. Lokasi Shoting Di wilayah Kota Banjarmasin dan Martapura Kabupaten Banjar  Kalimantan Selatan.

Film tersebut, sempat di idolakan pada masanya terutama  warga Kalimantan Selatan, khususnya Kota banjarmasin kalimantan Selatan.

Flm Intan Mendulang Cinta bercerita tentang  seorang Remaja bernama Intan yang diperankan (Mutia Datau) dan Ibnu yang diperankan (Herman Felani)

menjalin cinta dalam diam. Intan, anak seorang janda yang berjualan di tepi Sungai Kapuas, diangkat anak oleh Usman (WD Mochtar) pengusaha kapal.

Sedangkan Ibnu adalah anak kandung Usman. Karena mereka tidak pernah mengutarakan perasaan mereka, terjadi salah paham, saat kompanyon dagang Usman, Widayat yang diperankan  (Zainal Abidin) dari Jakarta,

mereka merundingkan bisnis mereka. bersama Anak Widayat, Elisa (Farah Meuthia), yang menemani ayahnya dan ke mana-mana diantar Ibnu.

Sementara anak yang lain, Johan (Mangara Siahaan), yang manja, jatuh cinta  pada Intan, saat diperintah  mengurus perusahaan ayahnya di Banjarmasin itu.

Lamaran diajukan. Namun Intan sempat ragu dan minta pertimbangan ibunya.

Ia memutuskan menerima lamaran itu, sebagai balas budi orang tua angkatnya, dan demi ibunya.

Namun saat itu  pacar johan yang hendak ditinggalkan, ternyata mengandung.

Pernikahanpun gagal. Intan dan Ibnu kembali gembira, setelah sebelumnya saat dalam sebuah pertengkaran akhirnya sama-sama tahu hati mereka masing-masing,  Akhirnya mereka sama sama jatuh cinta.

Intan Mendulang Cinta
Sutradara
Djamal Harputra
ProduserBasri Bermanda
PenulisBachtiar Siagian
PemeranMutia Datau
Herman Felani
Farah Meuthia
Mangara Siahaan
Marlia Hardi
Letty Djamal
Ade Irawan
WD Mochtar
Zainal Abidin
Ruri
Hasbullah Nasar
Sabri Hermantedo
Pandan Wangi
Penata musikIdris Sardi
PenyuntingM. Yusuf MS
DistributorPT. Sapta Jaya Film

(Red)

Penulis : Heriyanto

Posting Komentar

0 Komentar