Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

Gempa Guncang Jakarta, Depok, hingga Tangsel

JAKARTA,  Kontak24jam.Net  - Gempa dirasakan oleh sejumlah warga di Jabodetabek pada Jumat (14/1/22) sekitar pukul 16.05 WIB. Gempa terasa cukup besar selama beberapa menit.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengonfirmasi aktivitas gempa sore ini. BMKG menyebutkan, gempa berkekuatan magnitudo 6,7 terjadi pada pukul 16.05.41 WIB.

Sumber gempa berasal dari 52 kilometer barat daya Sumur, Banten, dengan kedalaman 10 kilometer. BMKG menyatakan, gempa ini tidak berpotensi tsunami.

"Gempa kencang banget, ada semenit kali lumayan lama," ucap Diamanty, warga Depok, Jawa Barat.

Dian Maharani juga merasakan goncangan yang cukup kuat. Ketika itu, dia sedang bersama bayinya yang sedang duduk.

"Bouncer anaku sampai goyang sendiri," ucap warga Pamulang, Tangerang Selatan, ini.

Icha, warga Cisauk, Kabupaten Tangerang, mengungkapkan, ketika itu dia dan keluarganya hendak menaiki mobil. Namun, mendadak mobil bergoyang cukup kencang.

"Baru nyalain mesin, mobil goyang kayak ada yang goyangin," ucap dia.

Tak hanya di Depok  juga mencatat gempa kali ini terasa di sekitar Jabodetabek.

Warganet langsung melaporkan aktivitas gempa di wilayah mereka masing-masing melalui jejaring Twitter. Saat ini cuitan soal "Gempa" menempati trending topic nomor satu.

Beberapa warganet membagikan pula video kerumunan orang berduyun-duyun keluar dari gedung perkantoran di Jakarta saat gempa terjadi.

Gempa Jakarta yang terpantau awak media tersebut,  berpusat di Banten  terasa kencang di gedung-gedung tinggi. Salah satunya di Gedung KPK, Jakarta Selatan. Para pegawai KPK yang panik langsung keluar Gedung Merah Putih.

Di kawasan Tendean, para karyawan kantor berlarian keluar menyelamatkan diri ketika gempa M 6,6 ini mengguncang Jakarta. Karyawan lari dari lantai atas gedung dengan menuruni tangga darurat. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar