Unordered List

6/recent/ticker-posts

Dinas Kesehatan Adakan Peringatan Hari Gizi Nasional

 


BATULICIN, Kontak24jam.Net -  Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Dinas Kesehatan adakan Peringatan Hari Gizi Nasional ke 62 Tahun 2022, Senin (24/01/22) di SMPN 3 Batulicin.

Peringatan ini mengusung tema “Aksi Bersama Cegah Stunting dan Obesitas” dan slogan “Gizi Seimbang, Keluarga Sehat, Negara Kuat”.

Menurut panitia pelaksana dari Dinas Kesehatan, kegiatan ini serentak diselenggarakan di seluruh wilayah Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Kalimantan.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi momentum untuk menggalang kepedulian dan meningkatkan komitmen berbagai pihak untuk membangun gizi menuju bangsa sehat dan berprestasi. Sekaligus mengkampanyekan program “Isi Piringku” dan pencegahan obesitas pada anak.

Kemudian Ketua TP PKK Tanbu diwakili Wakil Ketua 4 dr. Decky Atmajaya saat membuka kegiatan menyampaikan kegiatan itu merupakan upaya mendukung penurunan angka stunting dan obesitas secara nasional, terutama di wilayah Bumi Bersujud.

Pencegahan stunting dan obesitas bisa dilakukan sedari dini, bahkan dari awal kehidupan manusia yaitu melalui keluarga yang memiliki peran penting dalam usaha tersebut.

Asupan gizi, infeksi berulang, pelayanan kesehatan dan kurangnya aktifitas fisik dapat mempengaruhi munculnya permasalahan stunting dan obesitas, terutama di 1000 Hari Pertama Kehidupan.

Ia berharap, dengan pencegahan stunting dan obesitas akan mampu mencetak generasi yang mempunyai kemampuan emosional dan sosial, fisik yang siap untuk berlajar, serta mampu berinovasi dalam membantu pemerintah daerah untuk mewujudkan pembangunan dan kesehatan di Kabupaten Tanah Bumbu.

Dalam kesempatan itu Dinas Kesehatan memberikan masker dan obat tambah darah guna mencegah anemia bagi remaja putri, Dinas Pertanian menyerahkan bibit tanaman untuk sekolah dan Dinas Perikanan memberikan makanan tambahan berupa nugget ikan. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar