Unordered List

6/recent/ticker-posts

Bupati Tanbu Dan Kapolres TanbuTinjau Launching Vaksinasi Siswa Tingkat SD

 

BATULICIN, Kontak24jam.Net - Bupati Tanah bumbu dan Kapolres Tanah Bumbu lakukan  Launcing Vaksinasi Covid 19 untuk anak di Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu pada Kamis (06/01/22)

kegiatan ini dihadiri  Bupati Tanah Tanah bumbu HM.Zairullah Azhar Kapolres Tanah Bumbu  AKBP. Trihambodo.Sik. dan kepala dinas kesehatan Setia Budi, Kapolsek Kusan Hilir IPDA. Rachmat Arief Nurcahyo, Koramil, Para Guru Pengajar, siswa dan siswi SDN 1 serta instansi terkait.

Pelaksanaan  kegiatan louncing vaksinansi covid 19 bagi anak usia 6-11 tahun bertempat di SDN 1 Pasar Baru Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu.

Dalam kegiatan tersebut Bupati dan Kapolres Tanah bumbu menyerahkan bingkisan buat siswa dan siswi yang sudah mengikuti vaksinasi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu melalui Kabid Pencegahan Pemberantasan Penyakit, M. Saleh mengatakan, vaksinasi bagi anak ini ditargetkan 39.595 siswa. Tentu setelah launching ini, vaksinasi akan menyasar sekolah yang sudah siap untuk mengadakan kegiatan serupa.

Kerena pada saat ini para  siswa dan siswi bertepatan dengan bulan imunisasi anak sekolah (Bias) yang tak jauh jaraknya.

jarak antara BIAS dan Vaksinasi harus 1 bulan, sembari pihaknya menunggu pengiriman vaksin selanjutnya untuk anak.

“Jadi kita menghabiskan stok yang ada. Kami berharap dengan terlaksananya vaksinasi ini, maka siswa akan betul-betul terlindungi dari pandemi Covid-19, terlebih virus omicron yang informasi nya sudah masuk di Indonesia,” terangnya.

Harapan lainnya juga semua orang tua bisa memahami dan mendukung program ini, agar vaksinasi ini bisa mencapai 100 persen sehingga herd imunity warga di Tanah Bumbu cepat tercapai ujar M. Saleh.(Red)

Penulis : Heriyanto

Posting Komentar

0 Komentar