Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

"Bang Dhin, "Berpesan Kepada Tokoh Pemuda Terus Berkontribusi Untuk Kemajuan Daerah.

BATULICIN - Kontak24jam.com - Ketua DPRD Kalsel Muhammad Syaripuddin SE. Fraksi Partai PDIP  atau bias di sebut Bang Dhin mengelar reses 2021 Di Kelurahan gunung tinggi RT.02 Kecamatan Batulicin Tanah bumbu. Rabu (20/10/21).

Meski dalam masa pandemi Covid-19 di level 2 kegiatan Reses terus dilaksanakan dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat, dan tetap dengan melakukan protokol kesehatan.

Salah satu warga Kelurahan Gunung meminta alat pertanian untuk memudahkan petani menjadi usulan dominan masyarakat masyarakat Kelurahan gunung tinggi.

Di antara aspirasi mereka yakni ingin diadakan mobil ambulans kelurahan yang belum ada.

"Alangkah miris kalau ada warga yang sakit dan meninggal dunia, kami tidak bisa mengantarkan menggunakan ambulans sendiri. Terpaksa meminta bantuan ke desa sebelah," ujar mereka.

Selanjutnya untuk pertanian, di Kelurahan Gunung Tinggi mereka memiliki lahan 145 hektar pertanian padi yang aktif dan apabila dikelola dengan baik bisa swasembada beras.

"Pasca panen gabah kami berlimpah, sulit menjual karena minim pembeli. Tolong pak bantu pasarkan," ujar mereka.

Selain itu warga juga meminta untuk dibikinkan saluran air sepanjang dua kilometer untuk pengairan sawah. Kemudian juga mesin panen padi dan hand traktor.

Menanggapi keinginan dan aspirasi warga, Bang Dhin, berjanji akan menyampaikan aspirasi mereka kepada pihak terkait.

"Kalau ranah kabupaten, maka akan segera kita sampaikan kepada pihak yang berwenang. Begitu pun di provinsi. Intinya akan kita tampung dan usahakan untuk bisa direalisasikan sesuai keinginan warga," ucap Bang Dhin.

Bang Dhin juga berpesan kepada tokoh pemuda agar terus berkontribusi untuk kemajuan daerah.

"Semangat. Berikan kontribusi terhadap Kelurahan Gunung Tinggi agar bisa lebih maju dan berkembang lagi," pesannya.

Pada kesempatan itu, Bang Dhin juga memberikan bantuan kepada kelompok maulid habsyi kelurahan setempat.

Bantuan yang diberikan berupa satu set peralatan maulid habsyi, seperti sound sistem, terbang atau rebana hingga baju seragam. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar