Unordered List

6/recent/ticker-posts

Bang Dhin, "Setiap Aspirasi Atau Usulan Masyarakat Akan Dikolaborasikan Dengan Pemerintah Daerah.

 

Tanah Bumbu - Kontak24jam.com
Pada kegiatan Reses Wakil Ketua DPRD Kalsel Muhammad Syaripuddin SE di Desa Rejosari Kecamatan Mantewe, Camat Mantewe paparkan hampir puluhan aspirasi, Rabu (20/10/21).

Bertempat di Gedung Serbaguna Kantor Desa Rejosari, kegiatan Reses dihadiri Kepala Desa Mantawakan Mulia, Bulurejo, Maju Mulyo, Sido Mulyo, Sepakat, BPD dan aparatur desa serta masyarakat sekitar.

Mengawali sambutannya pada acara Reses, Camat Mantewe Nyariman mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bang Dhin, sapaan akrab Wakil Ketua DPRD Kalsel, yang sudah datang berkunjung untuk menyerap aspirasi masyarakat.

"Selaku Camat, saya sangat berharap dengan adanya Reses ini bisa mengakoomodir keinginan dan kebutuhan masyarakat. Setidaknya ada angin segar yang dibawa dan diberikan untuk kami semua," ucap Nyariman.

Ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan disini, sambung Nyariman, antaranya yang ada di Desa Emil Baru dan Gunung Raya dengan potensi Budidaya Kayu Manis dan Kemiri nya. Bagaimana caranya potensi lokal yang ada disana bisa tertampung agar ekonomi masyarakat bisa meningkat.

Selain itu, upaya kepemilikan lahan masyarakat melalui TORA, pengadaan Tanah Bengkok, Budidaya Labu, Pengaspalan Jalan dan Jembatan Batu Harang, Pembangunan Akses Jalan dan Jembatan Mandin Damar, rencana Surat Kirim Bumdes khusus angkutan Sawit dan Karet untuk pemasukan Kas Desa, penyediaan Pos Pelayanan Terpadu di Desa Emil Baru serta rencana Tumpang Sari Sawit dengan Sapi.

Menanggapi apa yang disampaikan Camat Mantewe tersebut, Wakil Ketua DPRD Kalsel yang akrab disapa Bang Dhin ini menjelaskan, dirinya telah mengusulkan beberapa program kegiatan, dan diantaranya dalam proses serta sudah terealisasi.

Dikatakan Bang Dhin, setiap aspirasi atau usulan yang disampaikan oleh masyarakat akan dikolaborasikan dengan Pemerintah Daerah.

"Setiap usulan akan dipilah, mana kewenangan Pemerintah Propinsi dan mana yang menjadi kewenangan Pemerintah Daerah. Jika berhubungan dengan Pemerintah Daerah, maka akan saya sampaikan ke DPRD Kabupaten. Sedangkan yang menjadi kewenangan Pemerintah Propinsi, akan saya bawa ke Propinsi," jelasnya.

Pada Reses tersebut, untuk aspirasi atau usulan warga yang menjadi kewenangan Pemerintah Daerah dijawab oleh Parman, Anggota DPRD Tanah Bumbu yang hadiri mendampingi. Sedangkan untuk aspirasi yang menjadi kewenangan Pemerintah Propinsi, langsung dijawab oleh Bang Dhin. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar