Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

Wakil Ketua DPRD Kalsel, "Bang Dhin Mengaku Miris, Saat mengunjungi Lokasi Banjir

BATULICIN.  Kontak24jam.com  -  Akibat curah hujan cukup tinggi,  yang melanda  Sungai Kusan yang melintasi Kecamatan Kusan Hulu meluap hingga beberapa titik jalan disepanjang bantaran sungai terputus, utamanya dari Desa Lasung arah ke Desa Satiung.

Pantauan dilapangan, dari arah Desa Lasung mengarah ke Desa Satiung akses jalannya cukup parah tergerus air, hingga warga terpaksa membikin jembatan darurat untuk bisa melintas. Sementara untuk kendaraan roda 2 sangat riskan sekali melaluinya, terlebih kendaraan roda 4 sangat tidak mungkin bisa melewatinya.

Wakil Ketua DPRD Kalsel Muhammad Syaripuddin SE atau yang akrab disapa Bang Dhin  Saat mengunjungi lokasi banjir mengaku miris, karena menurutnya sudah belasan hari kondisi seperti itu tidak juga mendapat perhatian dari Pemkab Tanbu.

"Hari ini saya akan coba hubungi Pemerintah Daerah, biar mereka bisa cepat turun tangan," ucap Bang Dhin, saat menerima keluhan warga, pada Sabtu (4/9/21).

hingga sampai saat ini, kondisi seperti ini sudah 17 hari," ungkap warga, yang mengaku telah mendapat bantuan sembako dari Pemkab Tanbu, namun untuk penanganan kondisi jalan yang terkena arus air belum ada penanganan dari Dinas terkait.

Kepala Dinas PUPR Tanah Bumbu,   Subhansyah saat dikonfirmasi Kontak24jam.com, "melalui sambungan Whats App,  "menyebut, pihaknya telah menyiapkan karung karung berisi pasir untuk menghambat arus air yang menyebrang, namun karena kondisi cuaca yang masih diguyur hujan, hingga belum sempat membawanya.

"Agar air tidak menyebrang jalan, kita akan buatkan tanggul dan drainase, agar bisa dilakukan penghamparan pengerasan jalan agar bisa dilewati warga. Namun untuk detilnya, masih kita hitung untuk penanganan khusus," sebut Subhansyah.

Pantauan dilapangan, dari arah Desa Lasung mengarah ke Desa Satiung akses jalannya cukup parah tergerus air, "hingga warga terpaksa membikin jembatan darurat untuk bisa melintas. Sementara untuk kendaraan roda 2 sangat riskan sekali melaluinya, terlebih kendaraan roda 4 sangat tidak mungkin bisa melewatinya. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar