Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

Meski Periode Ini Terdapat Keterbatasan, PAPPRI Tanbu Bisa Tetap Eksis

BATULICIN  Kontak24jam.com 
Dewan Pengurus Daerah (DPC) Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Kabupaten Tanah bumbu, Muslim Ma'in, beserta jajaran pengurus lainnya  dalam Keseriusan  untuk memajukan PAPPRI  Di Tanah bumbu Seluruh Pengurus dan Anggota bergotong royong membersihkan Sekretariant  ruangan  Yang berlokasi di Belakang Kantor Dinas Pendidikan Tanah Bumbu. Sabtu (21/8/21)B

Kepala Dinas Pendidikan Eka Sapruddin  mengatakan, diri nya sangat mendukung sekali dari kegiatan Para Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) atau Kesenian Tradisional lainya, Menurut Eka Sapruddin,  "Sebagai Seorang Seniman baik Pencipta lagu, Pemain Musik sampai Artis Penyanyi,  Mereka sebenarnya Perlu wadah atau tempat untuk bisa menyampaikan Aspirasinya dalam perkembangan Kesenian Di Tanah bumbu. "Saya hanya berharap Kesenian di Tanah bumbu terus maju dan menciptakan lagu lagu Daerah yang berkwalitas, terlebih membawa unsur Kebudayaan Kalimantan Selatan Khususnya Terang  Eka.

Ketua DPC  PAPPRI Tanah bumbu Muslim 'Main menerangkan saat ini DPC PAPPRI  Tanah bumbu  menghadapi tantangan berat, seiring masih adanya pandemi Covid-19. dan adanya PPKM level 4 saat ini,  "Oleh karena itu, menurutnya, perlu ada inovasi dan kreativitas. " Mudah mudahan  pemerintah  memberi sedikit kelonggaran bagi para pekerja seni. Sehingga mereka juga  bisa mengembangkan kreativitasnya, 
 
Selain itu,  Muslim 'Main  berharap guna menghindari resiko paparan Covid-19 terhadap para seniman "Baik Pencipta lagu, Pemusik, bahkan artis Penyanyi  serta kesenian tradisional lain,  mengusulkan kepada pemerintah agar para pekerja seni khususnya anggota PAPPRI Tanah bumbu bisa mendapatkan vaksin Covid-19. 

"Terkait hal ini kita tetap mengacu kepada ketentuan yang ditetapkan pemerintah. Saya yakin Pemerintah kita sudah mengayomi seluruh masyarakat, termasuk para pekerja seni," ujar Muslim.

Disamping itu, ia menjelaskan wadah atau organisasi para pemusik dan pencipta lagu di Tanah bumbu ini dibentuk untuk mencapai kesejahteraan, hak cipta, ide dan gagasan-gagasan yang selama ini belum tersalurkan.

Kendati demikian, Muslim mengakui, bahwa PAPPRI memiliki keterbatasan, khususnya dalam bidang pendanaan, "sebab  Organisasi ini baru terbentuk.

Sehingga saat ini pihaknya sepakat untuk membangun network dan kepercayaan agar bisa mengumpulkan dana-dana penunjang bagi keberlangsungan program-program kerja yang akan dijalankan. 

"Kita berharap di pengurusan dengan jumlah  Ratusan orang  pekerja seni dikabupaten Tanah bumbu, semuanya akan kami rangkul,  dan bersama sama untuk memajukan  serta membuat Program pengembangan musik trsdisionsl dan musik daerah, dan hubungan industri musik, pendidikan dan latihan. terang muslim.

Muslim Ma',in juga menambahkan meski periode ini terdapat keterbatasan, PAPPRI Tanbu  bisa tetap eksis dan tetap berkembang," tandasnya.  (herry)

Posting Komentar

0 Komentar