Unordered List

6/recent/ticker-posts

Dispersip Melakukan Pendampingan Dan Pengecekan Terhadap Arsip

 

BATULICIN – Kontak24jam.com  Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) terus mendampingi Satuan Perangkat Kerja Daerah dalam pengelolaan arsip yang baik.

Pada Senin (02/08/21), Dispersip melakukan pendampingan dan pengecekan terhadap arsip inaktif Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Dalam pendampingan itu, dikumpulkan arsip inaktif yang sudah masuk dalam Jadwal Retensi Arsip (JRA). Yaitu arsip dari tahun 2011, 2012 dan 2013. Nantinya arsip tersebut akan segera dimusnahkan.

Dalam kesempatan itu, Kepala Bidang Kearsipan Hj.Noryana bersama Tim Pemusnahan, menyampaikan bahwa kegiatan pendampingan seperti itu menjadi penting, agar tidak ada kesalahan yang diambil SKPD dalam prosesnya.

“Pendampingan ini perlu dilakukan agar pemusnahan arsip dilaksanakan sesuai prosedur yang ada. Yaitu berdasarkan Perda Kabupaten Tanah Bumbu Nomor 8 tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Kearsipan dan Peraturan Bupati Tanah Bumbu Nomor 52 tahun 2019 tentang Pedoman Penyusutan Arsip,” jelas Hj. Noryana.

Ia melanjutkan, melalui pendampingan yang dilakukan Dispersip ini diharapkan pengelolaan arsip oleh SKPD akan menjadi semakin tertata dengan baik. (Rel)

Posting Komentar

0 Komentar