Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

Gadis Papua ini Pilih Kabur dari Rumah Pilih jadi Kowad TNI Karena Dipaksa Nikah Muda

 

Kontak24jam.com - Sekian kali Elizabeth menerima cacian dari kedua orangtuanya. Tak ada dukungan sama sekali, Dilangsir dari Merdeka.com.

Apalagi melihat kondisi keluarga yang kesusahan. Untuk biaya makan saja, terkadang harus berutang. Hal itulah yang sebenarnya menguatkan Elizabeth, ingin bisa meningkatkan derajat keluarga, Selasa (7/7/21)

"Orangtua tidak setuju. Kadang saya dimarahi, dicaci maki. 'Buat apa tes Kowad. Kita makan saja sudah susah, orangtua kadang pinjam uang, jadi buat apa'. Kata papa saya tes Kowad itu butuh biaya yang banyak. Tapi saya menjelaskan TNI itu tidak perlu biaya," papar Elizabeth.

"Tapi di situ orangtua menjatuhkan saya, mereka tidak mendukung saya. Saya bilang kepada kedua orangtua saya, bagi Tuhan semua itu tidak ada yang mustahil," imbuhnya.

Kesempatan berharga, Elizabeth mengaku senang bisa berjumpa dengan istri dari Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa.

"Ibu Hetty bilang, puji Tuhan akhirnya saya tidak jadi menikah dan saya diterima menjadi Kowad," ujar Elizabeth.

"Kenapa (dinikahi)? Kamu kan masih kecil," tanya Hetty.

"Siap, karena adat di sana begitu. Masih muda ditunangkan," tuturnya.

Sebelum berpisah, Hetty pun tak lupa memberi semangat dan pesan untuk Elizabeth.

"Jadi kamu bersyukur dong bisa masuk Kowad. Tapi nanti kalau kamu kembali ke sana (Papua) membangun. Membantu semua anak-anak gadis di sana untuk sekolah, maju dulu, habis lulus jadi bisa bermanfaat," ungkap Hetty.  simak video ceritanya dibawah  (Red)

Posting Komentar

0 Komentar