Unordered List

6/recent/ticker-posts

Sebanyak 8 Orang Reaktif, Dan 1.642 Non-Reaktif. Dari Hasi Rapid Antigen Masal Di Tanbu

 
KONTAK24JAM.COM - Saat ini sudah ada lima kecamatan yang sudah dilaksanakan test rapid antigen yakni Kecamatan Kusan Hilir, Satui, Kusan Tengah, Simpang Empat dan Sungai Loban.

Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu menggelar tes rapid antigen secara massal se-Kabupaten Tanah Bumbu.

Diketahui dari kesemua wilayah tersebut diambil sampel sebanyak 1.650 jiwa, berdasarkan hasil tes rapid antigen ditemukan sebanyak 8 orang Reaktif, dan 1.642 non-reaktif.

"Kedelapan orang tersebut diperintahkan untuk karantina secara mandiri. Karena, berdasarkan hasil pemeriksaan dan keterangan orang itu tidak merasakan gejala apapun, (orang tanpa gejala red)," ujar H. Setia Budi, kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu. Kepada media ini Selasa, (22/6/21).


Kegiatan ini berdasarkan intruksi Bupati Tanah Bumbu sebagai upaya pengendalian wabah Virus Corona 2019, Pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar menyampaikan kegiatan itu merupakan upaya pemerintah daerah mengantisipasi sekaligus menekan penyebaran Covid 19 di Bumi Bersujud.

“Kita ketahui secara nasional, terjadi perkembangan kasus Covid 19 yang luar biasa, sehingga kita di Tanah Bumbu harus melakukan langkah-langkah pencegahan,”ujar Zairullah.

Bupati juga berharap dukungan dari semua pihak, khususnya jajaran pemerintah daerah bersama keluarga, dan masyarakat Tanah Bumbu. Agar seluruh wilayah dikabupaten Tanah Bumbu menjadi zona hijau.

“Kita saling bekerjasama dan berusaha, bergerak mengajak masyarakat untuk menekan perkembangan Covid 19,” ucap Zairullah.

Zairullah juga mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh warga masyarakat terhadap upaya pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid 19 dari awal hingga sekarang. (her)

Posting Komentar

0 Komentar