Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel M. Syaripudin; Jangan Sampai Warga Jadi Korban Oleh Acara Yang Berpotensi

KONTAK24JAM.COM - BANJARMASIN - Wakil Ketua DPRD Kalsel M Syaripuddin menyambut baik dan mendukung penuh keputusan penundaan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXXIII Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Tanah Bumbu. 

MTQ ini sedianya dilaksanakan di pada tanggal 3 - 8 April 2021. Pada tanggal 3 April Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA mengumumkan secara resmi penundaan.

"Keputusan Pj Gubernur Kalsel itu sangat tepat. Saya mengapresiasi. Apalagi melihat situasi sekarang, yang kondisinya masih pandemi Covid-18. Harus bijak dan cermat dalam menggelar acara yang melibatkan banyak orang," kata Bang Dhin, begitu pria ini akrab disapa.dikutip dari Retorikabanua.id.

Menurutnya, alasan penundaan dengan argumentasi Salus Populi Suprema Lex Estonatau atau keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi, sangat tepat.

"Jangan sampai masyarakat menjadi korban oleh acara yang berpotensi memicu munculnya kluster baru Covid-19," tegasnya.

Sekarang, lanjut Bang Dhin, era sudah sangat canggi. Sehingga, perkembangan teknologi harus dimanfaatkan maksimal. 

"Untuk pelaksanaan MTQ, saya sepakat digelar virtual. Kemas dengan baik, susun dan persiapkan regulasi dan alat pendukungnya. Jangan lupa, agar kemeriahannya tetap terjaga publik diberi akses untuk bisa menontonnya," tutur Bang Dhin.

Sekadar diketahui, pelaksanaan MTQ di Tanah Bumbu sedianya resmi dibuka pada Sabtu (3/4) tadi. Namun, secara mengejutkan Pj Gubernur Kalsel mengumumkan penundaan. 

Keputusan itu berdasarkan  kesepakatan bersama Bupati, Forkopimda Tanah Bumbu dan Provinsi Kalimantan Selatan Untuk  selanjutnya akan dipersiapkan penyelenggaraan secara virtual. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar