Unordered List

6/recent/ticker-posts

Hinga Saat ini BPBD Tanbu Masih lakukan Evakuasi Warga Terdampak Banjir.

 

TANAH BUMBU, kontak24jam.Net - Banjir masih terjadi di berbagai wilayah Kabupaten Tanah Bumbu hingga Sabtu (8/6/2024) petang tadi. BPBD Tanah Bumbu dilaporkan telah melakukan evakuasi ratusan orang yang terjebak banjir di berbagai desa. 

“Sekitar 220 orang terdampak banjir berhasil di evakuasi BPBD Tanah Bumbu menggunakan perahu karet yang telah diisiapkan,” kata Kepala BPBD Kalsel R Suria Fadliansyah.

Selain itu, kolaborasi BPBD Kalsel dan Tanah Bumbu juga telah dilakukan bantuan kepada para korban banjir, pendirian posko serta dapur umum.

“Selain upaya penanganan darurat, BPBD Provinsi Kalsel bekerjasama dengan Dinas PUPR Provinsi Kalsel dan BPBD Kabupaten Tanah Bumbu juga telah melaksanakan upaya mitigasi dan kesiapsiagaan dengan penempatan Alat EWS di Kabupaten Kota. di kabupaten Tanah Bumbu sudah terpasang 4 unit alat EWS di Kecamatan Sungai Danau dan Kecamatan Mantewe,” terang Suria.

Selain Pneyediaan alat EWS masyarakat sekitar diberikan edukasi dan pelatihan mengenai kesiapsiagaan dan peningkatan respon serta simulasi evakuasi mandiri, dan dukungan pembentukan Desa Tangguh Bencana.

BPBD Provinsi kalsel juga menyiapkan Kanal informasi peringatan dini dan edukasi bencana yang bisa diakses masyarakat melalui *Kanal Ingat Si Anang* yang menyediakan informasi baik berupa peringatan dini pantauan EWS, radar dan satelit cuaca, informasi tinggi muka air serta disertai upaya dan langkah-langkah mitigasi bagi masyarakat di daerah rawan bencana.(her)

Posting Komentar

0 Komentar