Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

SIGAP, BPBD Tanbu Pantau Lokasi Banjir Satui.

 

Tanah Bumbu, kontak24jam.Net – Sigap, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanah Bumbu Sulhadi instruksikan team BPBD memantau lokasi kejadian bencana banjir di Desa Sungai Danau Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu, WIT jumat (03/05/24).

Banjir yang kerap terjadi di wilayah Satui dan Angsana ini mendapat perhatian penuh BPBD Tanbu. Sulhadi meminta team BPBD segera melakukan kordinasi dengan pihak desa, kecamatan, TNI, Polri dan Dinsos Tanbu untuk melakukan pemantauan dan pendataan korban yang terdampak banjir.


Air yang merendam permukaan jalan dan rumah warga mengakibatkan beberapa rumah dan perkebunan terendam beberapa jam.

Informasi yang diperoleh dari BPBD Tanbu melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik Edi Purwanto SH yang ditugaskan turun langsung ke lokasi, rumah warga terendam beberapa jam lamanya dan ketinggian air di jalan 50 cm, sebanyak 15 rumah terendam, korban terdampak mencapai 36 KK atau 126 jiwa.

“Kondisi saat ini masih status siaga karena musim penghujan” Kata Edi.

Menurutnya, sarana dan prasarana BPBD yang ada di lokasi banjir 1 Unit Mobil Rescue, 2 Unit Mobil Triton Dinsos, 1 buah perahu poliettilan, 2 buah Dayung Perahu dan 10 buah Leafjacket.

“Petugas yang bersiaga di sekitar lokasi bencana banjir sungai danau adalah gabungan team BPBD, Kecamatan, aparat Desa, TNI/Polri, masyarakat, Dinas Kesehatan (Puskesmas), Dinas Sosial/Tagana dan Relawan” Tambah Edi.

Pada kesempatan itu, tak lupa Edi mengingatkan warga agar lebih berhati-hati melakukan aktivitas di saat banjir seperti ini, terlebih adanya berita melalui akun media sosial yang sedang viral kemunculan reptil berbahaya jenis buaya di pantai Batakan dan Bunati yang juga terhubung dengan perairan wilayah Satui dan Angsana.


Posting Komentar

0 Komentar