Unordered List

6/recent/ticker-posts

Penggaggas Serambi Madinah Tanbu Zairullah Azhar Siap Bacalon Gubernur Kalimantan Selatan 2024.

 

TANAH BUMBU, kontak24jam.Net -  Saat ini ramai berhembus nama-nama bakal calon Gubernur Kalimantan Selatan yang akan bertarung  dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)  2024 ini. 

Bupati Tanah bumbu, HM Zairullah Azhar menjadi salah satu kandidatnya, dalam beberapa lembaga  survei menempatkanya sebagai pemilik survei tertinggi dibanding beberapa  nama calon  lain. 

Lelaki yang sering dipanggil Abah dr. HM.Zairullah Azhar yang merupakan Penggagas Tanah Bumbu bersujud menjadi  Serambi Madinah ini mengatakan, dirinya akan kembali maju sebagai 

calon Gubernur Kalimantan Selatan di Pilkada 2024 sesuai dengan isu yang saat ini sedang  pesat beredar. 

Menurutnya hal ini bagian dari komitmen dan cita-citanya, sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, dimana hingga umurnya habis tetap bisa bermanfaat bagi orang lain.” Itu sesuai dengan hadis Nabi, orang yang paling dimuliakan adalah orang yang paling banyak manfaatnya,” tuturnya. 

Ia menyebutkan salah satunya cara bermanfaat tersebut, melanjutkan perjuangan saat ini, yakni melanjutkan perjuangan sebagai kepala daerah memberikan pelayanan terhadap masyarakat. 

Selain itu yang menguatkan dirinya untuk maju ialah pengalamannya selama ini, dimana Zairullah pernah berada di birokrasi pemerintahan provinsi Kalimantan Selatan, dipercaya sebagai PJ Bupati Tanahbumbu pertama, anggota DPR RI dua periode, kemudian bupati sebanyak 2 kali, sehingga memiliki pengalaman dan banyak memiliki jaringan.

Sehingga akhir-akhir ini dirinya merasa masih banyak  harus  dirinya lakukan. Untuk itu ia berkomunikasi dengan beberapa tokoh, para orang-orang tua dan beberapa komponen yang ada di Kalimantan Selatan, semua pada umumnya meminta dirinya untuk maju pada pemilihan gubernur yang akan datang. 

“Maka saya tentu dengan catatan yang sangat khusus, setelah mendapat restu khusus, alhamdulillah saat ini berani mengatakan  akan menjadi calon Gubernur Kalimantan Selatan, tapi semuanya tetap kembali kepada yang diatas (Allah/rad)  menentukan,” kata Zairullah Azhar ditemui Senin (10/04/24) . 

Ketika ditanya terkait  kendaraan perangnya nanti Zairullah mengungkapkan,  untuk hal ini menurutnya memiliki dua pilihan bisa independen ataupun partai politik,  akan tetapi partai-partai sudah pasti mencari figur figur yang memang memiliki kapasitas, ukuran, dan indikator yang menjadi acuan mereka, salah satunya merupakan dari lembaga-lembaga survei terpercaya, dan kompeten. 

Dimana katanya, saat ini dirinya berada di tingkat tertinggi dari beberapa lembaga survei, sebut saja seperti Survei UI, berada 48 persen, Lembaga Survei Politik dan Pemerintahan (LSPP)  41,6 persen, serta beberapa survei lain. 

“Atas dasar ini, kepercayaan publik yang tidak boleh diabaikan, terkait kendaraan mana nanti insyaallah akan datang,” ungkapnya Zairullah. 

Zairullah menyebutkan, saat ini telah ada beberapa partai yang telah datang menemui dirinya untuk bergabung bersama dalam pilkada 2024 ini. Bahkan ada partai yang mengajak sudah dengan pasangan calon wakil gubernurnya. 

Karena kita berharap kehadirannya saat ini ditengah masyarakat menjadi keperluan bagi masyarakat, karena menurutnya jabatan gubernur ini  bukan melihat dari jabatannya namun kesempatan untuk mengabdi dan beribadah kepada masyarakat yang lebih luas seperti apa yang dilakukan saat ini. 

Untuk program jelasnya, akan ada banyak hal yang akan disiapkan, seperti bidang ekonomi, pembangunan, SDM dan sebagainya 

Ditanya terkait persiapan pertarungan seperti pembentukan, tim  pemenang, ia menyebutkan sudah membentuk tim-tim tersebut yang  telah bergerak, melakukan kajian-kajian di masyarakat. 

Namun, yang timnya dalami adalah kajian tentang apa yang saat ini sangat diperlukan oleh masyarakat, mulai dari yang tua, muda, pekerjaan dan lain sebagainya. 

“Termasuk tentunya kita membuat konsep sehingga kemudian terjadi akselerasi, kemudian juga peningkatan dari kualitas masing-masing daerah sehingga menjadi kekuatan dan kesatuan yang luar biasa, karena nantinya kita akan menjadi tulang punggung Ibukota baru di Penajam,” pungkas Zairullah. (her).

Posting Komentar

0 Komentar