Unordered List

6/recent/ticker-posts

Zairullah Tradisikan Anak Tanah Bumbu Membasuh Kaki Orang Tua.

 

TANAH BUMBU, kontak24jam.Net - Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar akan membangun tradisi baru dengan membiasakan anak-anak Tanah Bumbu membasuh kaki orang tua.

Hal itu disampaikan dalam rangkaian pengajian Serambi Madinah di Pendopo Serambi Madinah, Senin (4/3/2024). Acara dimulai dengan pengarahan Bupati Tanah Bumbu kemudian shalat taubat, shalat dhuha, shalat hajat, mendengarkan tausiah, dan doa bersama.

Sebelumnya, ia menyampaikan minggu lalu baru saja menghadiri 9 Musyawarah Perencanaan Pembanguan (Musrenbang) tingkat kecamatan dari 12 kecamatan di Tanah Bumbu.
Menurutnya Musrenbang memunculkan kesepakatan membangun anak-anak Kabupaten Tanah Bumbu agar menjadi taat, berbakti, dan hormat, kepada orang tua.

“Hal ini saya sampaikan dengan pengalaman beberapa orang yang luar biasa melakukan hal itu. Ada yang jadi menteri, ada yang jadi panglima, ada yang jadi orang kaya,” sebutnya.

Ia pun berharap jika anak-anak di Tanah Bumbu menerapkan tradisi membasuh kaki orang tuanya, maka di kemudian hari, mereka akan menjadi orang-orang sukses.
Sehubungan dengan datangnya bulan Ramadhan, Zairullah Azhar mengajak pegawai Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu memanfaatkan Ramadhan sebaik-baiknya sehingga dosa-dosa bisa diampuni dan hajat-hajat dapat dikabulkan Allah Swt.

Adapun kegiatan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, Bupati bersama para pejabat akan bersafari Ramadhan, berkeliling dari masjid ke masjid di desa-desa. Zairullah Azhar menargetkan selama Ramadhan nanti bisa mendatangi 60 desa di Tanah Bumbu.

Tak menutup kemungkinan setelah lebaran, Bupati Tanah Bumbu bersama para pejabat juga akan melanjutkan kegiatan dengan acara halal bihalal.


Posting Komentar

0 Komentar