Unordered List

6/recent/ticker-posts

Pelepasan Armada Truck Yang Membawa Logistik Kotak Suara Kesejumlah Kecamatan Di Tanah Bumbu

 

TANAH BUMBU,kontak24ja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Bumbu mulai melakukan pendistribusi logistik pemilihan umum (Pemilu) Baik pemilihan Legislatif (Pileg) atau  Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) tahun 2024 dari gudang logistik KPU Kabupaten Tanah Bumbu  di Gedung Mahligai bersujud 2 di jalan Lokalitbang Kelurahan Gunung tinggi pada Minggu (11/02/24)

Pelepasan Truck pertama yang akan membawa  logistik di Pemilu tahun 2024 ini ditandai dengan pengibaran bendera pelepasan secara bersama-sama.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten   Puryadi didampingi jajaran Komisioner KPU, Ketua Bawaslu yang di wakili bagian Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat Hasmiya Ningsih, S.Pd. Kapolres Tanah Bumbu AKBP. Arief Prasetya.Sik melalui Kabag Ops, AKP Andi Ahmad Bustanil, Perwakilan Kodim 1022/Tanah Bumbu. Kesbangpol Tanah Bumbu.

Ketua KPU Tanah Bumbu, Puryadi mengatakan Hari ini kiami sudah memberangkatkan logistik ke 3 Kecamatan menuju PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan), yakni di Teluk Kepayang, Kuranji, dan Kusan Hulu,” Minggu (11/02/24).

Kemudian usai tengah hari tadi logistik kotak suara akan kami salurkan ke Kecamatan Satui. Dengan demikian ada 4 Kecamatan yang  sudah disalurkan logistiknya.

Meskipun  saat ini Alhamdulilah pendistribusian berjalan lancar, KPU Tanbu tetap melakukan berbagai upaya antisipasi untuk mencegah rusaknya  kertas Suara.

Salah satunya adalah menyusun skenario untuk memastikan kotak suara dapat sampai dengan tepat waktu dan aman di sejumlah TPS yang menjadi titik rawan, dalam artian sulit untuk dijangkau karena medan.

 

Selain itu, meskipun intensitas hujan yang tinggi dalam beberapa haru terakhir, KPU Tanbu juga memastikan pendistribusian logistik tetap aman dilakukan.

Hal ini dipastikan dengan melapisi sejumlah logistik, seperti surat suara dan kotak suara, dengan berlapis-lapis plastik untuk melindunginya dari air.

Adapun logistik tersebut mencakup berbagai perlengkapan, seperti surat suara, formulir rekapitulasi, bilik, tinta, alat coblos, dan perlengkapan pendukung lainnya Tambah Puryadi

Diketahui Pemilihan Umum 2024 akan menggunakan sebanyak total 5.465 kotak suara yang akan disebar ke 1.093 TPS. di Wilayah Kabupaten dan sejumlah Kecamatan. (hri)

Posting Komentar

0 Komentar