Unordered List

6/recent/ticker-posts

Gerindra Pastikan Peroleh 1 Kursi Di Dapil 4 Tanah Bumbu.

 
TANAH BUMBU, kontak24jam.Net - Partai Gerindra memastikan mendapat satu kursi di daerah pemilihan (dapil) 4 pada pileg 2024 di Kabupaten Tanah Bumbu.

Satu kursi pada dapil 4 itu, dipastikan akan diisi oleh caleg Gerindra yakni Sayono.

“Berdasarkan hasil pleno kecamatan atau D1, partai kami Gerindra mendapat satu kursi di dapil 4,” ungkap Sekretaris Bapilu Gerindra Tanah Bumbu, Dading Kalbuadi, Jumat (23/02/24)

Dading mengatakan Gerindra mendapatkan 2.827 suara pada dapil 4 yang meliputi Kecamatan Karang Bintang, Teluk Kepayang, Mantewe, Kusan Hulu, dan Kuranji.

“Dengan suara itu, dipastikan caleg kami Sayono di dapil 4 akan kembali duduk di kursi DPRD Tanah Bumbu, karena dari rumus pembagi kursi sudah tertinggi dari partai lain yang memperebutkan kursi terakhir atau kedelapan,” tuturnya.

“Jadi berdasarkan perhitungan KPU yang menggunakan sistem Sainte Lague atau metode nilai rata-rata tertinggi yang digunakan untuk menentukan jumlah kursi, maka partai kami otomatis akan meraih kursi terakhir di dapil 4,” yakin Dading.

Dading menambahkan dengan penambahan satu kursi pada dapil 4, sehingga perolehan kursi Gerindra dipastikannya menjadi 6 kursi.

6 kursi tersebut terbagi di setiap dapil yakni dapil 1 sebanyak 2 kursi, dapil 2 sebanyak 1 kursi, dapil 3 sebanyak 2 kursi, dan dapil 4 sebanyak 1 kursi.

“Dengan demikian membuat Partai Gerindra Tanah Bumbu memperoleh total 6 kursi di parlemen Kabupaten Tanah Bumbu,” tukasnya.

Posting Komentar

0 Komentar