Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

Dinas Sosial Galang Generasi Unggul Lewat Pelatihan Kerja

Tanah Bumbukontak24jam.Net -  Tanah Bumbu kini menggelorakan semangat pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan cara yang luar biasa! Melalui Dinas Sosial Tanah Bumbu, sejumlah remaja dan dewasa baru saja dikirim untuk mengejar pelatihan kerja penuh gaya, termasuk tata rias, tata busana, dan perbengkelan.

Dilansir langsung oleh Kepala Dinas Sosial Tanbu, Basuni, ada 15 bakat muda yang bersiap-siap untuk menggebrak dunia kerja melalui pelatihan seru ini. Tidak hanya itu, Basuni juga mengungkapkan bahwa ini merupakan hasil kerjasama ciamik antara Pemkab Tanbu dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Sorotan utama? Enam bintang berbakat tengah bersinar di Panti Rehabilitasi Sosial Tuna Sosial Barakat Cangkal Bagawi (PRSTS BCB) Kalimantan Selatan dengan pelatihan intens tata rias, tata busana, dan perbengkelan. Sementara sembilan pahlawan masa depan lainnya tengah merajut impian di Panti Relindungan dan Rehabilitasi Sosial Anak dan Remaja (PRRSAR) Mulia Satria Kalimantan Selatan, menimba ilmu di bidang tata busana, barista, perbengkelan, otomotif, tata rias, mebel alumunium, dan servis handphone.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos Tanbu, Maulidah, menegaskan bahwa seleksi peserta dilakukan dengan ketat. Peserta PRSTS BCB harus berusia 18-49 tahun, miskin, bukan lulusan SMK, tidak pernah mengikuti pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK), dan berdomisili di Tanbu. Sementara calon bintang PRRSAR Mulia Satria harus berusia 15-17 tahun, miskin, putus sekolah, belum pernah mengikuti pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK), dan berdomisili di Tanbu.

Dengan semangat tinggi, Basuni berharap pelatihan ini akan menjadi pendorong utama peningkatan kualitas SDM di Bumi Bersujud. Dampaknya? Ekonomi masyarakat akan meroket, dan tingkat kemiskinan akan turun drastis (ktk)

Posting Komentar

0 Komentar