Unordered List

6/recent/ticker-posts

Demi Kemajuan Kalsel Abah MH Zairullah Azhar Layangkan Surat Pengunduran Diri Dari PKB.

 

TANAH BUMBU, kontak24jam.Net - Sebelum mendapatkan sanksi, Abah Zairullah Azhar bakal mengundurkan diri lebih dulu dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sekretaris Jenderal PKB, Hasanuddin Wahid mengungkapkan surat pengajuan pengunduran diri Abah  Zairullah Azhar sudah pihaknya terima pada Jumat (01/01/24).

“Tadi pagi sudah sampai di DPP surat pengunduran diri yang bersangkutan. Kini sedang diproses,” katanya,

Pihaknya memastikan segera memproses penunjukkan sosok ketua sementara.

Saat ditemui di rumahnya di Jalan Sultan Adam Banjarmasin, Rabu, Abah Zairullah terang-terangan mengakui mendukung pasangan Prabowo-Gibran. Ia menilai visi misi Prabowo sangat selaras dengan keinginannya mengembangkan Kalsel.

Ketua DPW PKB Kalsel, Zairullah Azhar wawancara dengan beberapa  awak media, usai mendaftarkan bacaleg ke KPU Kalsel, Sabtu (13/05/23) lalu. Zairullah ternyata telah mengajukan surat pengunduran diri dari PKB 

Menurut Abah MH Zairullah Azhar "Saya ini orang Kalimantan Selatan. Lahir dan besar serta sekolah di Kalimantan Selatan. Termasuk mengabdi di Kalimantan Selatan," ungkapnya.

Menurutnya, pindahnya ibu kota negara dari Jakarta ke Kaltim akan berdampak terhadap Kalsel. Salah satunya berkaitan dengan pembangunan jalan tol dan jalur kereta cepat.

 "Jadi saya mendukung dengan alasan masa depan. Untuk kepentingan masyarakat Kalimantan Selatan," ujarnya.

Zairullah pun sadar konsekuensi dari pilihannya. "Saya paham dengan konsekuensinya. Saya siap saja dengan apapun yang diputuskan oleh DPP," ujarnya.

Sejauh ini, Abah Zairullah mengaku  belum berkomunikasi langsung dengan Muhaimin. Namun ia menyadari keputusannya akan membuat Muhaimin kecewa. "Tapi memang dari pusat sudah ribut. Saya juga diminta secepatnya menghadap ke DPP," jelasnya.

Dengan menyatakan dukungan ke Prabowo-Gibran, Zairullah menyatakan dirinya sudah tidak lagi menjadi juru kampanye pasangan Anies-Muhaimin. (ktk)


Posting Komentar

0 Komentar