Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

Kepolisian Negara Ripublik Indonesia 30.878 Personel ke Ibu Kota Nusantara (IKN)

 
JAKARTA, kontak24jam.Net - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) secara bertahap menyiapkan rencana pemindahan 30.878 personel ke Ibu Kota Nusantara (IKN) di Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur.

Penajam,  Pernyataan tersebut disampaikan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, saat peletakan batu pertama Polres IKN di Sepaku, PPU, Kamis (21/12/2023).

“Pada tahap pertama dikerahkan 1.667 personel, kemudian 9.484 orang. Lalu pada tahap ketiga sebesar 9.685 orang dan tahap keempat sebanyak 9.678,” kata Sigit.

Angka 30.878 personel tersebut, terang Sigit, diperoleh dari penjumlahan personel yang dipindahkan dari tahap pertama sampai tahap keempat.

Jenderal polisi bintang empat itu juga menyebutkan untuk personel yang mengisi Polres Khusus Kawasan IKN nantinya disiapkan 708 orang.

Menurut dia, 708 anggota polisi yang mengisi Polres IKN tersebut telah melalui asesmen di Polda Kalimantan Timur.

Kapolri mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan groundbreaking Polres Khusus Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur (Kaltim).

“Sambil menunggu proses pembangunan dan penetapan struktur organisasi, personel tersebut sudah berada di Polda Kaltim dan kami sebar ke polres-polres penyangga,” ujarnya.

Sigit memastikan bahwa Polri akan terus mengawal seluruh kebijakan Presiden Jokowi termasuk pembangunan kawasan IKN.

“Polri tentunya berkomitmen untuk mengerahkan segala sumber daya yang kami miliki untuk mengawal seluruh kebijakan Bapak Presiden khususnya mengawal pembangunan Ibu Kota Nusantara,” pungkas Sigit.

Posting Komentar

0 Komentar