Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

TPA Nurul 'Ala Ajarkan Bacaan Al'Quran Dan Rebana Marawis Habsy Untuk Anak Santri Di Usia Dini.

 
TANAH BUMBU, kontak24jam.Net - Taman Pendidikan Alquran atau yang biasa disingkat TPA Nurul'Ala di kelurahan Gunung tinggi Kecamatan Batulicin kabupaten Tanah Bumbu kalsel merupakan lembaga non formal yang menyelenggarakan pendidikan pengajaran Akhlakul Karimah tentang  agama Islam untuk anak-anak usia dini sabtu (12/12/23)

Di luar pendidikan sekolah, TPA memiliki peran penting dalam menanamkan pendidikan Islam untuk anak-anak. santri.

Kepala Sekolah TPA Guru Ustadz Samsuni Mengatakan, "Materi TPA Nurul'ala yang tak kalah penting Selain dari belajar membaca Alquran juga diajarkan cara membaca Al'Quran yang benar bersama dengan ilmu tajwidnya. 

selain itu juga  diajarkan materi hafalan. Ada beberapa hafalan yang menjadi materi TPA Nurul,Ala, diantaranya yaitu hafalan bacaan sholat, hafalan surat pendek, hafalan ayat pilihan, dan hafalan doa sehari-hari. Materi hafalan ini juga disesuaikan dengan level pendidikan setiap usia Santri.

kami juga mengajarkan musik tradisional Islami seperti hadroh atau marawis yang dikenal oleh masyarakat islam sebagai musik yang sering dijadikan pengiring acara hari besar Islam 

Menurut Ustadz Samsuni Untuk bisa membaca dan mengetahui isi Al-Qur'an tentu dibutuhkan kemampuan dan ketrampilan membaca. Karena itu mengajarkan membaca Al-Qur'an pada anak-anak sejak dini menjadi prioritas yang utama dalam pendidikan Islam.

kami juga meprogramkan Santri TPA Nurul,Ala Latihan rebana marawis merupakan Kesenian Rebana yang  menggabungkan antara syair-syair sholawat dan tabuhan rebana Tarbang Marawis, kegiatan ini sangat menarik sehingga mereka sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti kegiatan di TPA Nurul'ala tersebut.

Pasalnya kegiatan pelatihan rebana ini merupakan kegiatan positif yang di jadwalkan pada tiap hari sabtu  diharapkan sebagai upaya untuk menggali potensi dan bakat yang dimiliki oleh santri TPA  di usia dini. tutup Ustadz Samsuni.

Posting Komentar

0 Komentar