Unordered List

6/recent/ticker-posts

Bupati Tanbu: Ucapkan Selamat Datang Kepala KSOP Kelas II Kotabaru Batulicin Dan KSOP Kelas III Satui

TANAH BUMBU, kontak24jam.Net -
Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Kabupaten Tanah Bumbu, M Putu Wisnu Wardhana, saat menyampaikan amanat Bupati pada acara pisah-sambut Kepala KSOP Kelas II Kotabaru Batulicin dan KSOP Kelas III Satui, Kamis (26/10/23). 

 Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar, mengucapkan selamat datang dan bertugas di kabupaten berjuluk di Bumi Bersujud pada Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Kotabaru-Batulicin dan KSOP Kelas III Satui, Kabupaten Tanbu, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Hal tersebut disampaikannya dalam acara pisah sambut yang dilaksanakan di Kantor KSOP Kelas II Kotabaru-Batulicin,  Kamis (26/10/23), dihadiri berbagai undangan.

"Kami mengucapkan kepada Samsuddin, selamat bertugas di KSOP Kelas I Bitung, Sulawesi Utara, dan Bapak Stanislaus W Wetik, selamat bertugas di KSOP Kelas III Satui, Kalsel, dan kepada Bapak Jusmin, saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Bumi Bersujud sebagai KSOP Kotabaru - Batulicin," sebuah Bupati Tanbu Zairullah Azhar diwakili Staf Ahli  Bidang Kemasyarakatan dan SDM, M Putu Wisnu Wardhana.

Dalam kesempatan ini, Bupati menyampaikan kepada Jusmin dan Stanislaus W Wetik, Pemkab Tanbu mengucapkan selamat atas tugas baru yang diemban.

Ia meyakini, atas pengalaman yang dimiliki selama ini, kiranya dapat menjadikan KSOP lebih baik lagi untuk masa yang akan datang.

Untuk Samsuddin, ia juga menyampaikan ucapan selamat bertugas di KSOP Kelas I Bitung, Sulawesi Utara .

Dalam kesempatan ini, Samsuddin menyampaikan bahwa dirinya  sangat senang selama kurang lebih satu tahun bertugas di Kabupaten Tanah Bumbu ini.

Dikarenakan, semua stakeholder sangat aktif dari berinteraksi, sehingga apa yang menjadi target dari pemerintah pusat bisa tercapai.

Menurutnya, dari perjalanan selama bertugas, masih ada pekerjaan rumah yang perlu untuk dicapai atau dikerjakan oleh pejabat baru.

Di antaranya, meningkatkan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), perluasan wilayah wajib pandu dikarenakan melihat dari tren peningkatan kapal asing yang masuk, terus meningkat hingga kurang lebih 20 persen.

Kemudian, pembangunan rumah dinas bagi pegawai atau pejabat KSOP kelas II Batulicin. Karena saat ini, lahan untuk pembangunannya sudah siap, kurang lebih tiga hektare, hibah dari Pemkab Tanbu.

"Harapan kami kepada Kepala KSOP yang baru, ini bisa segera ditindaklanjuti, sehingga kesejahteraan pegawai bisa lebih meningkat dengan tersedianya rumah dinas," sebut Samsuddin.

Selanjutnya, menanggapi hal tersebut, Jusmin mengungkapkan, akan melanjutkan dan berkoordinasi dengan pemda perihal program tersebut.

Karena pelaut-pelaut di sini cukup banyak dan mereka bekerja di laut, tentunya pihaknya akan mendukung keberadaan sekolah Ini.

"Supaya masyarakat di sini tidak sulit untuk mencari pekerjaan," ungkapnya.

Di kesempatan yang sama, Stanislaus W Wetik, mengungkapkan, dengan banyaknya kapal-kapal besar yang masuk di wilayah KSOP Kelas III Satui, maka dapat meningkatkan PNBP.

"Namun dari segi keselamatan pelayaran, tetap akan diawasi, baik dari saat mereka melakukan status nya maupun saat mereka melakukan perjalanan terutama yang di alur," sebutnya. 





Posting Komentar

0 Komentar