Unordered List

6/recent/ticker-posts

Terkait Jalan KM.171, PT Arutmin Bantu Pemerintah, "Bantah Dituding Biang Kerok Masalah ini.

Jalan Alternatif Km 171 Satui
JAKARTA, Kontak24jam.Net - PT Arutmin Indonesia akhirnya diminta Kementerian ESDM memperbaiki jalan longsor di Km 171 Satui Barat Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu. Tapi mereka menolak disebut biang kerok.

Dikutip  wawancara Apa habar.com kepada   Acquisition Officer PT Arutmin Indonesia Jakarta  Akhyar Syahbana  "Ini bukan sebagai bentuk pola tanggung jawab ya," kata  Akhyar Syahbana pada Sabtu (9/09/23)

Ia mengeklaim, ini adalah andil untuk membenahi kerusakan di Km 171. Karena, tragedi itu dekat dengan aktivitas pertambangan mereka.

"Statusnya kan belum jelas kerena apa. Tapi, kami bantu aja karena diminta oleh ESDM," terang Akhyar.

Sekali lagi ia menegaskan, Arutmin membantu pemerintah. Bukan sebagai biang kerok. Karena longsor jalan nasional itu bukan ulah aktivitas tambang mereka.

Biar tahu saja. Sejak Agustus 2023, Arutmin sudah mempersiapkan anggaran sebesar Rp4,8 miliar. "Itu penimbunan lubang di km 171," ungkapnya.

Tapi Akhyar menyebut Arutmin mendapatkan hambatan. Yang mana menyebabkan perbaikan itu tertunda.

"Kami menemukan pagar seng yang berada di lokasi tersebut. Kami kan gak tahu itu (pagar seng) punya siapa. Boleh tidak Arutmin melewati batasan pagar seng tersebut," paparnya.

Karena itu Arutmin meminta bantuan kepada Kementerian ESDM dan PUPR. Agar segara melakukan investigasi. Siapa si biang kerok tragedi Km 171 itu.  "Ya, biar tahu dulu pagar seng itu punya siapa," pungkasnya.



Penulis : Hery AKJ



Posting Komentar

0 Komentar