Unordered List

6/recent/ticker-posts

Meneladani Sifat-sifat Nabi Muhammad SAW Dalam Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW SDN Pondo Butun.

 
TANAH BUMBU, Kontak24jam.Net - Siswa siswi SDN Pondok Butun 
antusias mengikuti kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW di sekolah tersebut, Sabtu 30  September 2023.

Dengan Lantunan maulid habsyi dan solawat diikuti oleh sejumlah siswa di SDN  Pondok Butun, Maulid Nabi Muhammad SAW ini memang rutin digelar oleh pihak sekolah setiap tahunnya.

 Sekitar 326 pelajar mulai kelas 1 hingga yang duduk dibangku kelas 6 SD. Tak hanya murid, sejumlah tenaga pendidik di Sekolah SDN Pondok Butun Kelurahan Gunung tinggi Kecamatan Batulicin Tanah Bumbu, ini juga turut serta melaksanakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW.

Kepala SDN Pondok Butun Johan Hendri, S.Pd. SD mengungkapkan "Kegiatan ini menjadi salah satu upaya pihak sekolah membentuk karakter siswa yang agamis. Selain itu, dengan maulid tersebut diharapkan siswa juga bisa meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW.

serta  terbiasa bersolawat agar tercipta karakter Anak dalam membiasakan  bersalawat dan merubah perilaku menjadi Anak yang berakhlak  Islami.

lewat kegiatan keagaman ini  kami  membiasakan Anak untuk mencintai solawat. dengan tujuan membentuk karakter Anak menuju Tanah Bumbu serambi Madinah.

"Tentunya  kita berharap dengan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW seperti ini paling tidak belajar berbuat baik dan meneladani sifat Nabi,” ujar Johan.

Maulid Nabi Muhammad, SAW juga di hadiri  Habib Ibrahim Al-Idrus yang  di dampingi Kepala Sekolah dan Dewan Guru Pengajar.

serta di isi dengan Ceramah Agama yang di bawakan Ustadz  Muhammad Hasan, S.Pd. memaknai Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  dengan tema Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW dengan tujuan menciptakan Generasi yang Islami dan berakhlakul karimah.




PENULIS,  Herry.Akj

Posting Komentar

0 Komentar