Unordered List

6/recent/ticker-posts

Bencana Kekeringaan, Dinsos Kalsel Pasok Air Bersih Ke Berbagai Wilayah.

 
Banjarmasin, kontak24jam.Net - memberikan layanan bantuan air bersih dan air siap minum kepada masyarakat diberbagai wilayah.


Setelah di wilayah Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Dinsos Kalsel bakal merambah kawasan Kabupaten Banjar yang mengalami kesulitan air bersih seperti di daerah Pingaran, Tambak Anyar, Tambak Baru, kemudian wilayah pesisir seperti Aluh – Aluh, Bakambat, Sungai Musang dan layani. 


Kadinsos Kalsel Muhammadun melalui Kabid Penanganan Bencana H Achmadi mengungkapkan pembagian bantuan air bersih ini dilakukan atas arahan langsung Gubernur Kalsel Sahbirin Noor. Untuk itu Dinsos Kalsel  menurunkan tiga unit mobil tangki, yang masing – masing berkapasitas 5 ribu liter.


“Tiap hari mobil tangki kami operasikan memasok kebutuhan air bersih kepada warga yang kesulitan air bersih. Kami juga siapkan satu mobil ‘water treatment’ untuk air minum siap saji,” beber Achmadi kepada jejakbanua.com saat di Banjarbaru Kamis (31/8/2023).


Ia mengatakan warga di wilayah  yang kesulitan air bersih tidak perlu khawatir, karena tinggal lapor ke pihaknya maka akan diantarkan  air bersih.


Selain itu petugas dari Dinsos Kalsel selalu memantau, di daerah mana saja yang kesulitan air bersih. “Jadi tidak perlu bersurat dulu ke kami atau lewat RT atau Lurah. Terlalu lambat itu, kita pangkas birokrasinya,” tegasnya.


Air bersih sendiri, terang Ahmadi, berasal dari PTAM Bandarmasih dan PTAM Intan Banjar yang selalu siap didistribusikan kepada warga yang kesulitan air bersih. (Her)


“Kita sudah berkoordinasi dengan PTAM Intan Banjar dan PTAM Bandarmasih. Kami juga telah menggelar rapat koordinasi demi kelancaran teknis di lapangan,” kata Achmadi. Ary

Posting Komentar

0 Komentar