Unordered List

6/recent/ticker-posts

Zairullah Azhar Puncaki Hasil Survei PSK2P Gubernur Kalsel.



BANJARMASIN, Kontak24jam.Net - HASIL survei Pusat Studi Komunikasi dan kebijakan Publik (PSK2P) Universitas Indonesia (UI)  pada 10 April-18 Mei 2023 dari 1.000 responden dengan margin error 2,8 persen dan tingkat kepercayaan mencapai 95 persen menjaring 20 nama menghantarkan nama HM. Zairullah Azhar di atas puncak.


Bupati Tanah Bumbu dan Ketua DPW PKB Kalsel ini meraih meraih 34.1 persen. Disusul, Wakil Gubernur Kalsel yang juga Ketua DPW PAN Kalsel Muhidin (14.2%) dan mantan Wakil Menkumham Denny Indrayana(8.3%) unggul dari kandidat lainnya.


Namun dari potensi undecided voters (23,7%), potensi meningkatkan elektabilitas masih cukup besar. Kandidat dengan perolehan di bawah 0.1% dimasukan dalam kategori lainnya. Nah, dalam deretan ini Bupati Tabalong Anang Syakhfiani meraih 7,3%, disusul Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi PAN Pangeran Khairul Saleh 4,2%, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina hanya 3,2%.


Di tataran berikutnya, sosok Muhammad Rifqinizamy Karsayuda (MRK) mengumpulkan elektabilitas 1,1%, Senator DPD RI Gusti Farid Hasan Aman 0,9%, istri Gubernur Kalsel Hj Raudhatul Jannah pun masuk dalam radar survei dengan 0,5%, disusul Walikota Banjarbaru yang juga Ketua DPW PPP Kalsel HM Aditya Mufti Ariffin mengoleksi 0,3%. Sementara, responden merahasiakan pilihan mencapai 2,2 (red)

Posting Komentar

0 Komentar