Unordered List

6/recent/ticker-posts

Sekda Tanbu Hadiri Rakor Bidang Kesehatan Masyarakat

 
TANAH BUMBU, Kontak24jam.Net - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Rapat Koordinasi Bidang Kesehatan Masyarakat bertempat di Soraja Hall Hotel Ebony Batulicin, Selasa (13/06/23).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tanbu H. Ambo Sakka, didampingi Kepala Dinkes Tanbu H. Setiabudi dan dihadiri jajaran Dinkes Tanbu, Kepala Puskesmas, Kader Posyandu, dan tamu undangan.

Sekda Tanbu H. Ambo Sakka menyampaikan bahwa saat ini Pemkab Tanbu terus berfokus dalam penurunan angka stunting dan penanganan penyakit lain yang ada di masyarakat.

Dikatakan Sekda, perlu adanya upaya maksimal dari Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pentingnya menjaga dan memelihara kesehatan.

Oleh sebab itu, menurutnya Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan punya tanggung jawab lebih untuk melakukan pendekatan persuasif terhadap masyarakat.

Sekda berharap di tahun 2024, target Pemerintah dalam menurunkan angka stunting dapat tercapai di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Sesuai instruksi presiden kita harus menurunkan angka stunting dibawah 14%, kemudian untuk penyakit-penyakit lain ada di angka yang seminimal mungkin,” tegas Sekda.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Ambo Sakka juga bertukar pikiran bersama peserta rakor dalam sesi tanya jawab yang dilakukan untuk menghimpun keluhan dan saran dari petugas kesehatan yang terjun langsung di lapangan. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar