Unordered List

6/recent/ticker-posts

Polbindes Tanbu mulai turun ke desa

 
TANAH BUMBU, Kontak24jam.Net - Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) yang terbentuk dalam Polisi Pamong Praja Pembina Desa(Polbindes) mulai bergerak melakukan tugas ke desa-desa di beberapa Kecamatan di Bumi Bersujud.

Mengawali penugasan Polbindes tersebut, ditandai dengan pemasangan pita oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tanbu Dr. H. Ambo Sakka kepada perwakilan anggota Polbindes di halaman Kantor Bupati di Gunung Tinggi, Batulicin, Senin (12/6/2023).

Disampaikan Sekda, kegiatan Polbindes ini akan menciptakan rasa aman masyarakat desa yang dilakukan oleh personil anggota Satpol PP.

“Diharapkan dengan adanya Polbindes ini Satpol bisa menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat terutama yang berkaitan dalam penegakan peraturan daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Tanbu H. Anwar Salujang mengatakan dimana tugas Polbindes ini untuk melaksanakan pengawasan ketentraman masyarakat, khususnya dibidang penegakan Perda dan peraturan kepala daerah.

“Ini akan kita lakukan uji coba di dua Kecamatan namun berkesinambungan, kita melihat contoh di Bali, ternyata di Kabupaten Jembrana itu Satpol PP-nya ada di Desa,” ucapnya.

Sedangkan untuk persiapan Pemilu dan Pilkada, Polbindes juga diarahkan untuk melakukan pembinaan Linmas guna persiapan Pilkada dan Pilpres.

“Kami berharap, hadirnya Polbindes maka Desa akan tertib dan tentram. Selain itu, kehadiran Polbindes diharapkan pula ikut membantu dalam mensukseskan Pemilu 2024,” tutupnya. (Rel)

Posting Komentar

0 Komentar