Unordered List

6/recent/ticker-posts

Mewujudkan Tanah Bumbu Menuju Serambi Madinah

 
TANAH BUMBU, kontak24jam.Net - Guna mewujudkan Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah dengan program unggulan yang digagas Bupati HM Zairullah Azhar Satu Desa Satu Masjid yang kini sudah sukses berjalan, maka Pemerintah Kabupaten (Pemjab) Tanah Bumbu berencana akan menggelar Gerakan salat Jum’at Subuh berjemaah.

Hal sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Tanah Bumbu, Samsir  Senin (19/6/23, gerakan salat Subuh Jumat berjemaah akan dilakukan pada salah satu masjid di setiap wilayah kecamatan di Tanbu.

“Jadi besok kita berencana akan mengadakan rapat koordinasi dengan seluruh kecamatan terkait gerakan salat Subuh Jumat berjemaah agar secepatnya bisa dilaksanakan,” ujar Samsir di ruang kerjanya usai mengikuti rapat koordinasi bersama Bupati Tanbu.

Karena lanjutnya Jumat depan sudah mulai dilakukan sesuai instruksi Abah Bupati Zairullah Azhar saat rapat koordinasi.

Samsir menjelaskan, gerakan Jumat Subuh, atau salat subuh Jumat berjemaah yang lebih berperan adalah perangkat dan seluruh pegawai di kecamatan, yang juga melibatkan tokoh masyarakat, kepala desa, perangkat desa yang juga khusus di desanya masing-masing akan dilaksanakan salat. Jumat subuh berjemaah.

Gerakan Jumat subuh lanjut Samsir, atau sholat Jumat subuh berjemaah nantinya akan dilaksanakan serentak diseluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Nantinya masjid tidak adalagi yang kosong, di setiap desapun nanti ada kepala desa yang berperan, nanti Abah Bupati Zairullah Ahzar akan berkeliling di 12 Kecamatan dan begitu juga Kecamatan juga mempunyai program yang sama di desa, ini sehingga ada keberkahan,” lontar Samsir.

“Jadi usai salat Jumat Subuh berjemaah baru kita melakukan bersih-bersih dipagi harinya, serta besilaturahni kepada masyarakat,”pungkas Samsir. (rel)


Posting Komentar

0 Komentar