Unordered List

6/recent/ticker-posts

Diduga Karena Asmara Pemuda ini Nekat Mengakhiri Hidup nya.

TANAH BUMBU, Kontak24jam.Net- Fenomena gantung diri tengah melanda kawasan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan. Mirisnya, peristiwa bunuh diri ini diduga bukan dipengaruhi faktor ekonomi melainkan urusan asmara.

Selama dua hari berturut-turut, dua peristiwa diduga bunuh diri itu ditemukan di Jl. Transmigrasi Plajau, kamis 15 Juni 2023 pagi dan hari ini Jum'at 16 Juni 2023 siang. Peristiwa serupa ini terjadi di Jl. Kuranji Desa Sarigadung, masih dalam wilayah Kecamatan Simpang Empat.

Saat ditemukan warga, jasad tubuh korban pertama terlihat menggantung di halaman Toko Nurul Desa Barokah dengan mengunakan tali rapia, sekitar pukul 05.30 pagi. Dari keterangan Polisi, jasad korban yang diketahui bernama MF (29) merupakan warga Desa Guntung Kec. Teluk Kepayang,Tanah Bumbu.

Hasil keterangan saksi yang mengenal MF, pada hari sebelumnya korban mencoba bunuh diri dengan meminum cairan pengharum pakaian, lantaran perasaan asmaranya selalu ditolak. Namun saat itu kondisi korban masih dapat diselamatkan. 

"Dengan adanya keterangan saksi tersebut, motif korban gantung diri diduga karena korban frustasi akibat cintanya yang selalu ditolak oleh saksi berinisial DR", beber Kasi Humas Polres Tanah Bumbu, IPTU J Sinaga kepada wartawan.

Sementara itu, korban kedua berinisial SDH (16) ditemukan meninggal dunia dalam keadaan menggantung, Jum'at (16/06) sekitar jam 13.30 wita, di Jalan Kuranji KM 30 RT 002 Desa Sarigadung Kec. Simpang Empat, Tanah Bumbu.

Korban yang merupakan warga Desa Batulicin Irigasi, Kecamatan Karang Bintang, Tanah Bumbu ini di temukan gantung diri di dalam kamar rumah menggunakan tali jemuran warna biru, dengan pakaian celana biru tanpa kaos.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo SIK dalam rilisnya yang di sampaikan oleh Kasi Humas Polres Tanbu, IPTU J Sinaga, menjelaskan kejadian tersebut diketahui bermula saat saksi berinisial SA mencari korban untuk mengajak makan siang.

Karena tidak ada, setelah dicari-cari ternyata korban di temukan bergantung diri di dalam kamar rumah. Selanjutnya saksi melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Simpang Empat guna proses lebih lanjut.

Setelah dilakukan olah TKP oleh Inafis Satreskrim Polres Tanah Bumbu yang dibantu oleh Personel Gabungan, selanjutnya korban di bawa ke RS. Marina Permata guna pemeriksaan lebih lanjut.

Dari hasil pemeriksaan oleh Unit Inafis Satreskrim Polres Tanah Bumbu dan Dokter Rumah Sakit Marina Permata, ditemukan luka bekas jeratan tali dibagian leher, tanda basah pada kemaluan, lidah korban menjulur dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

"Dugaan sementara korban bunuh diri karena ada permasalahan dengan pacar korban berdasarkan dari hasil bukti chat pada hp korban yang di temukan di samping jasadnya," tandas IPTU J Sinaga. (Rel Polres Tanbu)

Posting Komentar

0 Komentar