Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

SLBN Tanah Bumbu Rutin Lakukan Senam Pagi Guna Meningkatkan Kebugaran ABK.

 
TANAH BUMBU, Kontak24jam.Net - Memiliki keterbatasan fisik pada Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) tidak membuat semangat para siswa Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Tanah bumbu "Hal ini dapat terlihat dari antusias para Siswa dan siswi  dalam mengikuti senam Jumat  pagi untuk menjaga pola hidup sehat Jumat (12/5/23)

Kepada awak Media ini, Kepala SLB Tanah Bumbu, Haryono, S.Pd. yang diwakili oleh para  Tenaga Pengajar sekaligus Pembina Senam kebugaran Nurul Sipah,S.Pd, didampingi   Tiur Maria, S.Pd. menyampaikan, bahwa kegiatan senam ini rutin dilaksanakan setiap pagi Jumat.

“Tujuannya selain melatih kemampuan motorik pada mereka yang berkebutuhan khusus, juga meningkatkan kebugaran, meningkatkan stamina, dan mengembangkan kemampuan gerak di setiap Anak berkebutuhan Khusus (ABK),”

“Senam pagi yang di lakukan dengan dibarengi iringan musik ini juga agar ABK bisa menikmati dan dapat bergerak bebas. Musik yang memiliki tempo pelan namun memiliki keceriaan agar tidak bosan,” jelas Nurul Sipah.

“Keluarga besar SLB Negeri Tanah bumbu  mulai dari guru dan staf berupaya semaksimal mungkin untuk melahirkan generasi penerus Bangsa yang berprestasi walaupun bersetatus ABK. Perhatian khusus kami berikan kepada mereka, agar kelak lulusan SLB menjadi cerminan Dunia Pendidikan”. Tutup Tiur Maria.

Senam Jumat Pagi di Ikuti Seluruh Siswa dan siswi dari Kepala Sekolah  Guru Pengajar dan Staf SLBN Tanah bumbu. (her)

Posting Komentar

0 Komentar