Unordered List

6/recent/ticker-posts

SLB Rangkasbitung Juara Nasional Lomba Desain Grafis

 
RANGKA BITUNG - Kontak24jam.Net - Sekolah Luar Biasa (SLB) Padesan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, meraih juara nasional harapan satu lomba desain grafis pada kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional Anak Berkebutuhan Khusus (FLS2N ABK) di Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung.
     
"Kami mengapresiasi siswa yang meraih juara nasional itu," kata Sartani, pendamping siswa SLB Padesan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, 
     
Prestasi yang diraih siswa atas nama Amelia, kelas 2 SLB Padesan Rangkasbitung tingkat SMP LB tersebut merupakan kebanggan.
     
Sebab, ia mampu mengalahkan peserta dari daerah-daerah lain yang memiliki kemampuan di atas rata-rata, seperti DKI Jakarta, Bandung dan Yogyakarta.
     
Lomba desain grafis pada FLS2N ABK itu, tentu para tenaga pendidikan lebih memacu dan memotivasi agar kualitas pendidikan ditingkatkan.
     
Selama ini, kata dia, peserta didik  SLB Padesan Rangkasbitung seringkali meraih juara nasional pada FLSN2 ABK di kejuaran ketrampilan,kesenian dan olahraga.
     
"Kami merasa senang dengan meraih juara nasional pada lomba desain grafis itu," katanya.
     
Menurut dia, keberhasilan Amelia pada lomba desain grafis dengan membuat miniatur lumbung padi masyarakat Badui yang ada di Kabupaten Lebak.
     
Dimana tema kejuaran itu diwajibkan mengangkat  adat tradisional di daerah masing-masing.
     
Amelia, membuat miniatur lumbung padi masyarakat Badui itu mulai dari gambar di atas kertas hingga merakitnya.
     
"Saya kira Amelia mampu menunjukkan kemampuan meraih prestasi desain grafis juara harapan dua tingkat nasional," katanya.
     
Ia mengatakan, siswa SLB Padesan saat ini jumlah siswa sebanyak 47 orang terdiri dari SD LB, SMP LB dan SMA LB.
     
Prestasi nasional yang diraihnya lomba olahraga bola pingpong pada FLS2N ABK juara nasional atas nama Hardi di Yogyakarta.
     
"Kami mengedepankan siswa di sini bidang ketrampilan,kesenian dan desain grafis agar mereka setelah lulus bisa hidup mandiri," katanya.

Posting Komentar

0 Komentar