Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

KPU Kalsel Lakukan Rekapitulasi Hasil Verifikasi Faktual Dukungan Pemilih Pencalonan Perseorangan.

Banjarmasin, Kontak24jam.Net  - Berdasarkan ketentuan pasal 111  Peraturan Komisi Pemilihan Umum nomor 10 tahun 2022, tentang Pencalonannya Perseorangan Peserta Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Daerah, sebagaimana telah diubah menjadi Peraturan Komisi Pemilihan Umum nomor 13 tahun 2022.

tentang Perubahan Atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum nomor 10 tahun 2022 tentang Pencalonan Perseorangan Peserta Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Daerah, maka Rabu (1/3/2023) KPU Provinsi Kalsel melaksanakannya Rekapitulasi Hasil Verifikasi Faktual dukungan minimal Pemilih Pencalonan Perseorangan Peserta Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dengan seluruh KPU Kota/Kabupaten se Kalimantan Selatan.

Acara yang dimulai pukul 12.00 wita sampai selesai itu, juga melakukan Penandatanganan Berita Acara Hasil Verifikasi Faktual Dukungan Minimal Pemilih Pencalonan Perseorangan Peserta Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Daerah.

Drs H Mohammad Sofwat Hadi SH
Bakal Calon Anggota DPD RI Utusan Kalimantan Selatan, juga berhadir dalam kegiatan ini.

Seperti yang disebutkan Sofwat Hadi, pada pemberitaan Sabtu (4/2/2023), dirinya yakin, setelah Verifikasi Faktual dilaksanakan, dukungan minimal akan terpenuhi

"Dari hasil Verifikasi Administrasi kesatu, jumlah dukungan untuk saya maju sebagai Calon Anggota DPD RI yang memenuhi syarat sejumlah 3.408 dukungan. Saya yakin bahwa nanti setelah Verifikasi Faktual dilaksanakan, dukungan minimal akan terpenuhi," ungkap Sofwat, selesai mengikuti kegiatan, Sabtu (4/2/2023).

Sehingga kata Sofwat, dirinya nanti akan ditetapkan pada Bulan November 2023 menjadi Salah Satu Calon Anggota DPD RI Utusan Kalimantan Selatan, pada pemilu yang akan digelar 14 Februari 2024.

"Dalam kesempatan ini saya mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada masyarakat Kalimantan Selatan yang telah memberikan dukungan dengan bukti menyerahkan fotocopy KTP , dalam rangka memperjuangkan aspirasi Masyarakat Daerah Kalimantan Selatan dan mensukseskan program semua Pemerintah daerah se Kalimantan Selatan, sehingga mendapat dukungan kebijakan Pemerintah Pusat," Sofwat menegaskan.

Sofwat Hadi berharap, tahapan Pemilu ini berjalan sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan KPU. Semuanya berjalan dengan aman dan lancar. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar