Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

Pemkab Tanbu Laksanakan Haul Pahlawan 7 Februari 2023

 
TANAH BUMBU, Kontak24jam.Net - Dalam mengenang para pahlawan yang gugur dalam pertempuran 7 Februari Pagatan, jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) gelar acara haul, Senin (06/02/23) malam di panggung utama Pantai Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir.

Acara haul diawali dengan pembacaan Surah Yaasin dan Tahlil yang dipimpin Kepala Kantor Kementerian Agama Tanbu M Rusdi Ilmi yang dilanjutkan dengan Doa Haul oleh Ketua MUI Tanbu, KH Suhuful Amri.

Kemudian penyampaian ceramah agama oleh Ustadz Khairuddin yang mengajak jamaah haul untuk meniru para pahlawan yang gugur karena telah meninggalkan riwayat hidupnya untuk dikenang, karena perjuangan mereka menjadi sejarah bagi generasi sekarang.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar dalam sambuatannya menyebutkan acara itu adalah momen yang sangat indah dan luar biasa, karena diawali dengan ketulusan dan keikhlasan para Pahlawan 7 Februari, hari ini bisa dinikmati bersama hasil perjuangan mereka.

Acara haul itu lanjut Abah Bupati, juga pertama kali dilakukan dalam rangkaian peringatan Hari Pahlawan 7 Februari. Selain mendoakan dan mengenang atas apa yang telah diperjuangkan dengan luar biasa oleh mereka, ini juga merupakan komitmen untuk terus berikhtiar dengan keras dan bersungguh-sungguh dalam melanjutkan semangat para pejuang tersebut.

Lalu Abah Bupati mengajak para jamaah haul untuk selalu mendoakan para pahlawan agar mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT, karena jasa dan perjuangan mereka kita dapat menikmati indahnya Pantai Pagatan.

Tak lupa Bupati berpesan kepada para pegawai Pemkab Tanbu yang hadir, untuk dapat memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Melayani dengan hati, melayani masyarakat dengan baik dan penuh keberkahan sebagai bentuk penghargaan kepada Pahlawan 7 Februari. (Rel.Mc)

Posting Komentar

0 Komentar