Unordered List

6/recent/ticker-posts

Latihan Upacara Hari Senin SD Negeri Pondok Butun Tanamkan Sikap Disiplin,

 

TANAH BUMBU, Kontak24jam.Net - Latihan Upacara SD Negeri Pondok Butun Kelurahan Gunung Tinggi Kecamatan Batulicin Tanah bumbu Provinsi Kal-sel. merupakan hal yang terpenting kepada peserta didik guna memberikan pengetahuan kepada mereka tata cara yang baik dan benar dalam melaksanakan upacara bendera Sabtu (04/02/23)

Hal ini sesuai dengan Permendikbud nomor 22 tahun 2018 tentang pelaksanaan Upacara Bendera di sekolah. Latihan ini dilakukan setiap hari sabtu dan langsung di tangani oleh guru pembina latihan Upacara di Sekolah SD Negeri Pondok Butun Nanik Oktania.S.Pd.SD dan Marianti.S.pd.

Latihan Upacara bendera di sekolah dilaksanakan untuk penanaman sikap disiplin, kerja sama, rasa percaya diri, dan tanggung jawab.

Tak hanya itu, latihan  Upacara Bendera menjadi sarana untuk menumbuh kembangkan sikap dan kesadaran berbangsa dan bernegara serta cinta tanah air di kalangan peserta didik ujar Nanik Oktania.

Kepala Sekolah SD Negeri Pondok Butun 
Johan Hendri.S.Pd.SD mengatakan    "Maksud dan Tujuan dari program penunjang ini ialah memberikan pengetahuan serta wawasan kepada para siswa/i SD Negeri Pondok Butun  bagaimana cara melaksanakan proses upacara bendera pada hari senin secara baik dan benar.

Para petugas yang ditugaskan dalam proses latihan upacara bendera hari senin nantinya  seperti Paskibraka, Pemimpin Upacara, Pembaca UUD 1945, Pembawa naskah teks Pancasila, Pembaca Janji Siswa, serta Pembaca Doa harus mampu melakukan tugas sesuai perannya masing-masing secara teratur dan benar.

Latihan upacara juga merupakan salah satu cara untuk menyadarkan siswa akan pentingnya Bhineka tunggal ika sejak dini. dengan melaksanakan latihan upacara secara hikmat,  siswa dapat belajar untuk memimpin dan dipimpin serta  membiasakan siswa/i dengan kedisiplinan pada saat upacara hari Senin nantinya ujar Johan. (her)

Posting Komentar

0 Komentar