Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

SMA Negeri 1 Angsana Dapat Pendidikan Politik Kesbangpol Tanbu

 
TANAH BUMBU, kontak24jam.Net  – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik mengadakan Pendidikan politik bagi Pemilih Pemula pada hari Selasa (01/11/22) di SMA Negeri 1 Angsana.

Kegiatan itu dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Plt. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Anggota KPU Kab. Tanah Bumbu, Anggota Bawaslu Kab. Tanah Bumbu, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Angsana, serta pelajar SMA Negeri 1 Angsana.

Menurut Plt. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Nahrul Fajeri, pelaksanaan pendidikan politik yang dihadiri sekitar 60 orang pelajar itu bermaksud untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula, dan memberikan pemahanan tentang etika dan budaya politik dalam Pemilu, menghadapi Pemilu Serentak dan Pilkada Tahun 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Nahrul juga menghimbau dan mensosialisasikan Satu Desa Satu Masjid sebagai wujud implementasi Tanah Bumbu Menjadi Serambi Madinah.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, H. Ansyari Firdaus, menyampaikan kepada peserta yang hadir agar mempersiapkan diri guna menghadapi pemilu.

Kemudian kesuksesan diri juga harus dipersiapkan sejak dini, salah satunya dengan mengikuti kegiatan pengembangan diri seperti ikut serta dalam melaksanakan program satu desa satu masjid.

Secara teknis, pendidikan politik disampaikan oleh Narasumber dari KPU dan Bawaslu dengan memberikan pemahaman tentang etika dan budaya politik sebagaimana mencerminkan etika budaya yang baik dan positif dalam kehidupan sehari-hari, kehidupan keluarga dan sekolah. Bentuk kegiatan yang dilaksanakan adalah dengan metode penyampaian materi dan diisi dengan dialog atau diskusi. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar