Unordered List

6/recent/ticker-posts

Wabup HM.Rusli Akan Kawal Proses Mediasi Warga Satui Barat Korban Longsor

TANAH BUMBU, kontak24jam.Net - Melihat langsung lokasi Jalan Longsor KM.171 Desa Satui Barat Tanah Bumbu dan mengunjungi sejumlah masyarakat yang menjadi korban terdampak aktifitas pertambangan batubara, 

Wakil Bupati Tanah Bumbu H.M Rusli, S.Sos ungkapkan kegeramannya atas aktifitas pertambangan yang masih berlangsung, Senin (3/10/2022).

Wabup H.Rusli yang didampingi Agus Rismalian Nor, S.H Ketua Umum Barisan Muda Kalimantan saat melihat lokasi jalan longsor mengungkapkan kegeramannya. Disaat kondisi jalan nasional yang rusak parah akibat longsor, masih ada terlihat aktifitas pertambangan batubara yang berlangsung di dekat lokasi itu. 

"Saya sedih melihat kondisi yang terjadi, dan saya sangat menyayangkan satu perusahaan pertambangan yang berada di dekat lokasi itu masih aktif beroperasi, seolah tidak memperlihatkan empati terhadap musibah yang terjadi". Ujar Rusli.

Selain melihat lokasi jalan longsor KM.171 Desa Satui Barat, Tanah Bumbu, H.M.Rusli juga menyambangi masyarakat yang menjadi korban dampak aktifitas pertambangan batubara. 

Wabup Rusli langsung berkomunikasi dan menerima keluhan masyarakat yang menjadi korban. 

"Saya berjanji akan di depan mengawal proses mediasi bagi masyarakat yang menjadi korban hingga terjadi proses penggantian terhadap hak masyarakat" tegas Rusli. (Her/Red)

Posting Komentar

0 Komentar