Unordered List

6/recent/ticker-posts

Longsor Jalan Nasional Satui, Bupati Ambil Langkah Cepat.

 
TANAH BUMBU,kontak24jam.Net – Langkah cepat pemerintah daerah menyikapi jalan nasional yang longsor di KM 171 Desa Satui Barat, Kecamatan Satui dengan membangun Jalan Pengganti baru karena belum adanya tindakan yang diambil pemerintah pusat terkait perbaikan jalan nasional tersebut.

Rencana pembangunan jalan baru itu disampaikan langsung bupati Tanah Bumbu, Abah HM Ziarullah Azhar dalam konferensi pers di Kantor bupati, Selasa (11/10/22) siang.

”Pemerintah daerah memutuskan akan segera membangun jalan alternatif sepanjang 2,5 KM mengitari lokasi jalan yang mengalami longsor,”ujar bupati didampingi Sekda H Ambo Sakka,dan Kepala Dinas KominfoSP Ardiansyah

Rencana tersebut juga telah mendapat persetujuan DPRD Tanah Bumbu terkait anggaran dan dukungan dari Forkopimda Tanah Bumbu.

Pembangunan jalan baru tersebut akan menelan anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tanah Bumbu senilai 5 Miliar rupiah. Ujarnya

Bupati menambahkan, terkait kajian teknis pembangunan jalan baru tersebut sudah dilakukan pihak yang berwenang.
“Mohon doanya, Insya Allah besok kita sudah mulai bekerja.

Bupati menegaskan pembangunan jalan baru yang sepenuhnya dibiayai daerah ini bukan merupkan jalan nasional tetapi merupakan jalan yang dibangun daerah yang difungsikan untuk mengatasi jalan nasional yang longsor.

“Jadi ini bukan jalan nasional yang dibangun oleh daerah, tetapi jalan pengganti jalan nasional yang longsor yang saat ini dialihkan sementara,” tegas bupati

kondisi jalan nasional yang longsor saat ini kondisinya sangat rawan meskipun nantinya dilakukan perbaikan oleh balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN), Tutup Bupati (Red)

Posting Komentar

0 Komentar