Unordered List

6/recent/ticker-posts

Agus Rismalian Nor, SH; Peristiwa Longsor Sebagai Tragedi Kejahatan Lingkungan

 
TANAH BUMBU, kontak24jam.Net - Jalan poros Negara KM.171 Desa Satui Barat Kabupaten Tanah Bumbu yang kemarin      Ketua umum Barisan Muda Kalimantan  mengalami longsor, pagi ini kembali longsor, Jum'at (7/10/22).

Longsor susulan di KM.171 Satui Barat kali ini habis memakan badan jalan nasional, bahkan pagar seng yang dibangun untuk menutupi Longsoran sebelumnya juga ikut amblas kedalam lobang longsoran. 

Kepada media Kontak24jam.Net ini, Agus Rismalian Nor, Ketua umum Barisan Muda Kalimantan yang selama ini getol mendampingi dan memperjuangkan masyarakat yang menjadi korban aktifitas dampak pertambangan menginformasikan tentang kejadian longsor susulan jalan poros Negara itu.

Selain 23 Kepala Keluarga di Desa Satui Barat yang saat ini menanti ganti rugi atas pemukiman mereka yang hancur, juga ada ribuan jiwa pengguna jalan yang akan menjadi korban terdampak akibat kejadian itu. 

"Ini bisa dikatakan sudah sebagai tragedi kejahatan lingkungan dan pelanggaran HAM, namun dianggap hal biasa oleh Pemerintah, terkesan Pemerintah dan aparat berwenang mengabaikan kejadian ini" sindir Agus.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP. AKBP Tri Hambodo melalui Kapolsek Satui IPTU.H.Hardaya, " longsor tidak menimbulkan korban jiwa, namun sebagian jalan ikut longsor dan retak dapat membahayakan pengguna jalan. Oleh sebab itu kami pasang tanda peringatan dengan garis polisi Rambu rambu di lokasi tersebut.

“Kami harap pengendara berhati-hati saat melintasi lokasi tersebut. Pengendara masih dapat menggunakan lajur sebelah yang aman dari longsor,” kata H.Hardaya.

Posting Komentar

0 Komentar