Unordered List

6/recent/ticker-posts

Upacara Taptu Dan Pawai Obor Tradisi Menyambut Kemerdekaan RI Di Satui

 
SATUI, Kontak24jam.Net - Upacara Penetapan Waktu (Taptu) dan pawai obor merupakan tradisi setiap menyambut Hari Kemerdekaan Ripublik Indonesia Di Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu Selasa malam (16/8/22)

Dalam kegiatan yang diikuti Camat Satui, Kadri Mandar, S.Ag, M.H Kapolsek Satui, Iptu.H.Hardaya
Danramil Satui, Lettu.Kuat Didik
Danpos Angkatan Laut Muara Satui Lettu. Samsudin
Anggota DPRD Dapil 3 HJ.Hamsia, S.E
Anggota DPRD Dapil  HJ.Ernawati, S.Sos
Sekertaris Camat Satui, Muhammad Zainurihadi S.Sos, M.Si.


Kepala KUA Kecamatan Satui Khairun Noor. S.Ag

Kasi Trantibum Satui, H. Ahmad Izzudin, S.Sos
Kasi Pemerintahan Satui, Eddy Wardhani,SKM
Kasubbag Umum dan Kepegawaian Satui I Putu Subawa
Para Tokoh Agama Kecamatan Satui
Para tokoh Masyarakat Kecamatan Satui.

Pelaksanaan Upacara  Taptu  dalam rangka hari Proklamasi kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia Tahun 2022 Di Kecamatan Satui, dimulai  pada jam 20.00 wita, bertempat di Panggung Kantor Camat Satui, Jalan KH. Idham Khalid (Eks. Jalan Sumpol) RT.10 Desa Makmur Mulia, Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu,

Kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan Pawai Taptu yang diikuti oleh siswa dan siswi SD,  SMP,  SMA Para kelompok Bela diri Sekecamatan Satui.


Kapolsek Satui Iptu. H.Hardaya Mengungkapkan," Upacara Taptu merupakan tradisi kemiliteran yang sudah dilakukan sejak dahulu, ketika akan menjelang hari kemerdekaan.

Kegiatan ini untuk mengingatkan kita tentang Sejarah Bangsa, "terlebih kepada generasi generasi muda sekarang, agar nantinya  para generasi muda  sekarang dapat Perbekalan untuk meningkatkan kewaspadaan di tengah tugas  dan Tanggung jawabnya demi menjaga NKRi dan  panggilan negara kedepannya. (her/Red)

Posting Komentar

0 Komentar