Unordered List

6/recent/ticker-posts

Sekda Ingatkan Ini Ditengah Upacara Gabungan

 

BATULICIN, Kontak24jam.Net -Diantara pungsi keluarga,yakni fungsi apektif artinya dikeluarga itulah pertama yang didapatkan seorang bayi sampai menjadi Balita.

Sehingga dalam pencegahan stunting dikenal dengan 1000 hari pertama sehingga ini harus menjadi perhatian Semua

Dalam kesempatan itu, Sekda tidak sependapat anak sendiri diasuh oleh orang yang bukan ibu kandungnya.

“Saya paham betul tentang psikologi anak ,jadi jangan bangga punya Baby siters ,saya rasa itu hal yang keliru.,”kata Sekda ditengah apel Gabungan SKPD, Senin (04/07/22) berkenaan dengan Hari Keluarga Nasional.

Meski itu, Sekda pun menyinggung rencana pemerintah untuk memberikan cuti 6 bulan bagi yang melahirkan,meskipun ini masih di godok oleh DPR RI,ini artinya betapa pentingnya merawat anak itu minimal 1000 hari pertama.

,”Apalagi anak diserahkan ke pihak boarding school, sementara begitu banyak anak yang lain harus diurus. Coba bayangkan 1 guru bisa mendidik 50 anak,lalu bagaimana bisa melayani anak itu,”ucapnya.

Oleh kerena itu untuk mencegah terjadinya stunting, kemudian anak yang salah arah pada saat dia besar maka dimohon disempatkan waktu untuk memberikan yang terbaik bagi anak diusia balita itu.

“Tentu dalam tujuan meningkatkan kualitas perlu juga diperhatikan gizinya dan pol menyusui secara baik,”paparnya.(Win.Mc)

Posting Komentar

0 Komentar