Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

PT. Arutmin Undang Awak Media Satu Tahun Sekali Setelah Selesai, Tunggu Tahun Depan Kembali.

 

BATULICIN, Kontak24jam.Net - Sebuah Perusahaan yang bergerak di bidang Pertambangan  PT.Arutmin Indonesia mengajak seluruh Rekan  rekan Awak media  Untuk  Berbuka Puasa bersama, 

Meskipun  Silaturahmi  yang dilakukan   PT.Arutmin tersebut, hanya Satu Tahun Sekali   Menjelang  bulan Suci Ramadhan  Selesai itu tunggu Tahun depan kembali.

Entah Apa yang tersirat Di Perusahaan PT. Arutmin Untuk Merangkul Semua Wartawan Di Tanah bumbu  dan memberikan Mandat Kepada Organisasi  jaman Orde baru (PWI) Untuk mengundang Para jurnalis yang ada Di Tanah bumbu.

Namun sayang nya PT. Arutmin  kurang Mengetahui tentang  Keberadaan Organisasi Profesi wartawan di Tanah bumbu.

"hal tersebut seperti yang di utarakan Ketua SMSI Tanah bumbu Imi Surya Putera "Saya bukan anggota PWI. Yang diundang kan cuma PWI dan anggotanya," jawab Imi Surya Putra, ketika ditanya sejumlah awak media terkait ketidakhadirannya pada acara buka puasa bersama dengan PT Arutmin Indonesia Tambang Batulicin, pada Rabu (13/04/22).

Ia sangat menyayangkan undangan yang menggenalisir semua wartawan/jurnalis adalah Anggota PWI, padahal menurutnya PWI bukanlah satu-satunya organisasi profesi wartawan/jurnalis di Indonesia.

"Masih ada AJI dan IJTI yang sama-sama diakui oleh Dewan Pers. Setiap anggota PWI adalah wartawan/jurnalis, tapi tidak setiap wartawan/jurnalis itu anggota PWI," tambah Imi, yang telah menjadi Jurnalis selama lebih dari 20 tahun itu.

Ia berharap ke depannya semua pihak harus benar-benar mengetahui dan memahami keberadaan organisasi profesi wartawan/jurnalis ini.

"UU Pers tak mensyaratkan seorang wartawan/jurnalis harus menjadi anggota organisasi profesi, bebas saja, tak jadi anggota organisasi profesi pun tak dilarang," tutup Imi Surya Putra. (Rel)

Posting Komentar

0 Komentar