Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

Kunjungi, Peserta Bimtek H. Novri Ompusunggu, "Warga Sangat Antusias Ikuti Pelatihan IKM

 

BATULICIN, Kontak24jam.Net -  Sebanyak 220 para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) mengikuti sebanyak 11 cabang keterampilan antara lain; konveksi, menjahit, las, pembuatan gula semut, pembuatan makanan ringan, pewarnaan bahan alam, pertukangan kayu, dan lainya.

Untuk mengatasi persoalan usaha Masyarakat Selama Pandemi Covid-19  Kementerian Perindustrian, bersama Anggota DPR RI Komis VII Jakarta, menggelar Bimbingan dan  Perbengkelan untuk Usaha Baru Industri Kecil dan Menengah (IKM) di Tanah bumbu.

Anggota DPR RI Komis VII , H. Novri Ompusunggu, SH, MH, meninjau langsung kegiatan Bimbingan Teknik (Bimtek) Wira Usaha Baru Industri Kecil Menengah (IKM), yang dilaksanakan di Batulicin, Sabtu (19/03/22).

H. Novri Ompusunggu, "mengatakan
Para peserta terlihat sangat antusias ketika saya meninjau langsung menyambangi mereka di tempat praktik Bimtek ujar Novri

"Sebenarnya banyak warga yang ingin ikut Bimtek, mereka sangat antusias. Ke depannya kita akan laksanakan lagi. Saya berharap Bimtek ini bermanfaat dan bisa meningkatkan perekonomian Warga Khususnya Warga Tanah bumbu tambah Novri.

Novri juga mengatakan, "Indonesia saat ini menghadapi tantangan serius terhadap penyatuan pasar dunia, atau yang paling dekat penyatuan pasar Asia Tenggara. Barang-barang yang masuk dari luar negeri, akan bersaing langsung dengan barang di dalam negeri, baik dalam hal harga maupun kualitas, dan berdasarkan peraturan pasar bebas, 

Melihat kondisi tersebut, Novri menilai, upaya untuk menambah wira usahawan baru Khususnya di Tanah bumbu menjadi solusi yang sangat tepat, upaya untuk mendorong dan memotivasi para pelaku Industri  Kecil dan Menengah (IKM) bagi Wira Usaha Baru. Terang Novri. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar