Unordered List

6/recent/ticker-posts

Kesbangpol Wawasan Kebangsaan Bagi Para Pelajar,

BATULICIN, Kontak24jam.Net – badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) gelar Sosialisasi Pendidikan Wawasan Kebangsaan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu, Rabu (16/03/22).

Sosialisasi Wawasan Kebangsaan bagi para pelajar, sebagai bentuk kepedulian bersama atas minimnya ideologi dan wawasan kebangsaan yang mulai terkikis oleh perkembangan jaman juga dinamika situasi, sehingga perlu dilakukan upaya penyelamantan agar tetap tumbuh wawasan kebangsaan di kalangan remaja atau pelajar.

Hj Maulida Hayati selaku Kabid Kesatuan Bangsa Badan Kesbangpol Kabupaten Tanah Bumbu mengungkapkan, kegiatan ini merupakan sosialisasi wawasan mengenai ideologi dan wawasan kebangsaan.

Terutama dalam mengembangkan 4 Pilar (NKRI, UUD 1945, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika). Demi mencegah akibat kerawanan ideologi dan wawasan kebangsaan dan terjadinya penurunan rasa kebangsaan diantara remaja, maka diperlukan tindakan tegas untuk menumbuhkan wawasan anak-anak bangsa.

“Rencananya, kami juga akan melaksanakannya dalam bulan ini, ada 3 sekolah yaitu SMAN 1 Simpang Empat, SMA Kecamatan Sungai Loban, SMA Kecamatan Mentewe. Hal ini dilakukan untuk menanggulangi, adanya masalah remaja (kenakalan, penyalahgunaan narkoba, perselisihan maupun pertikaian dikalangan pelajar  katanya.

Posting Komentar

0 Komentar