Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

Horee... !! "Menyeberang Kekotabaru Harus Pakai Kartu.

 

BATULICIN, Kontak24jam.Net -  Sejak pekan lalu PT ASDP Cabang Batulicin telah memperlakukan sistem e-ticketing bagi pembayaran jasa penyeberangan dari Pelabuhan Batulicin ke Pelabuhan Tanjung Serdang atau sebaliknya.

Sementara itu para warga yang akan menyeberang melakukan pembelian kartu untuk pembayaran e-ticketing di satu loket sekitar lokasi Pelabuhan Penyeberangan Batulicin.

Hal tersebut seperti yang di ungkapkan Seorang jurnalis Senior yang juga Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Tanah bumbu,  "Imi Surya Putera. Saat melakukan Konfirmasi Kepada Petugas loket,

Petugas loket mengatakan.
"Beli kartu dulu pak di loket, disini tak lagi menerima pembayaran dengan uang tunai, saya hanya menjalankan perintah," kata seorang petugas di Pelabuhan Ferry Penyeberangan Batulicin, Senin (14/03/22).

Untuk mendapatkan kartu berlogo BRI Brizzi ini; warga harus membayar Rp 25 ribu yang kemudian diisi semacam voucher seharga tiket yang sesuai dengan jenis kendaraan bermotor.

Setelah mendapatkan kartu yang sudah berisi voucher, dibawa ke loket yang biasa dulunya untuk pembayaran secara tunai, petugas akan mengambil kartu dan memberikan semacam tiket. Petugas menanyakan nama ataupun nama panggilan pemegang kartu, ungkap Imi Surya Putera.

Imi Surya Putera juga menanyakan ke Warga. "yang kebetulan mau menyeberang Ke Kotabaru,  "Saya ini sesekali saja menyeberang, setahun sekali belum tentu menyeberang," ungkap nya.

"Kemarin saya menyeberang dari Pelabuhan Tanjung Serdang kesini; bayar tunai karena tak memiliki kartu," ungkap warga lainnya yang kembali akan menyeberang dari Pelabuhan Batulicin. 

Ada pula warga yang menanyakan bagaimana caranya memeriksa jumlah deposit voucer di kartu tersebut.

"Bisa dicek di tempat-tempat penjualan voucher," ujar seorang perugas loket penjualan voucher di sekitar pelabuhan. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar