Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

Kondisi Gedung bangunan Balai Pemasyarakatan (Bapas) Tanbu Sudah Siap Dihuni,

 

BATULICIN, Kontak24jam.Net.
Rombongan Ketua DPRD Tanah bumbu diterima langsung Kepala Bapas Batulicin Indra Gunawan beserta jajarannya, Kamis (10/2/22) siang.

Kedatangan Ketua DPRD Tanah Bumbu (Tanbu) H. Supiansyah ZA bersama rombongan ke  bangunan Balai Pemasyarakatan (Bapas)  Batulicin, Dalam rangka Penijauan Dan Melihat langsung Kondisi Bangunan Bapas yang Selama ini Telah di Bangun.

“Setidaknya, pada bulan Februari ini bisa dilakukan uji coba untuk penempatan Napi atau warga binaan di Lapas sebanyak 15 – 20 orang dengan catatan mereka para warga binaan yang masa binaannya sudah dekat atau sudah hampir keluar,” pintanya.

H. Supiansyah mengatakan bahwasanya Lapas Batulicin sudah layak untuk dioperasionalkan atau dihuni oleh warga binaan. Dia meminta kepada Kanwil Menkumham Kalimantan Selatan (Kalsel), supaya bisa merealisasikannya.mengingat Lapas Kotabaru sudah over kapasitas, kemudian, warga binaan yang berapa di Lapas Kotabaru sebagian besar warga dari Tanah Bumbu. “Ya, menurut data yang ada warga binaan yang berada di Lapas Kotabaru 60 persen adalah warga Tanbu,” kata H. Supiansyah.

Kemudian dengan pertimbangan manakala bangunan tersebut tidak ditempati maka menurut dia akan terkesan kosong dan tidak terawat. “Setidaknya ada aktivitas di Lapas Batulicin supaya terkesan hidup dan ada kegiatan di dalamnya,” tambahnya.

Lebih lanjut lagi tentunya mempermudah para keluarga dari warga binaan kususnya warga yang berasal dari Tanbu untuk menjenguk. Selain itu mengingat kasus Covid-19 sudah mulai naik dan Lapas Kotabaru sudah over kapasitas.

Kepala Bapas Batulicin, Indra Gunawan saat dikonfirmasi mengatakan, dia sependapat dengan Ketua DPRD Tanbu terkait dengan uji coba penempatan Lapas Batulicin.

Indra menjelaskan pihaknya sudah melakukan pengecekan gedung bersama Ketua DPRD Tanbu pagi tadi, “Memang kondisi gedung sudah siap untuk dihuni, setidaknya kita uji coba dulu bagi para Napi yang masa penahanannya hampir selesai,” terangnya.

Alhamdulillah Pemkab mendukung dalam pembenahan beberapa sarana yang ada,” ujar Indra Gunawan. (Red)

Penulis : Heriyanto

Posting Komentar

0 Komentar