Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

Untuk Tidak Membingungkan Warga Seragam Satpam Dari Cokelat Muda Menjadi Krem

 
JAKARTA,  Kontak24jam.Net
Karopenmas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan  dilaansir detikcom
Polri akan segera mengubah warna seragam satpam dari cokelat muda menjadi krem karena dinilai terlalu mirip polisi. Kapan seragam baru satpam berwarna krem itu diberlakukan?

"Pada HUT Satpam akan diperkenalkan warna seragam yang baru," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan saat dimintai konfirmasi, Rabu (12/1/22).

Ramadhan menyebut pemberlakuan seragam baru satpam masih menunggu Peraturan Polri (Perpol) terbit. Apabila sudah diberlakukan, maka seragam satpam berwarna krem itu baru berlaku 1 tahun kemudian.

"Untuk pemberlakuannya masih menunggu Perpol. Jika Perpol sudah diberlakukan, untuk seragam satpam baru berlaku 1 tahun kemudian," tuturnya.

"Diberikan waktu setahun setelah disahkan penggunaannya," imbuh Ramadhan.

Sebelumnya, warna seragam satpam bakal diubah Polri dari cokelat muda menjadi krem. Polri mengungkapkan alasan warna seragam petugas satpam diganti.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan membeberkan warna seragam satpam yang saat ini terlalu mirip dengan seragam polisi. Diketahui, seragam polisi berwarna cokelat.

"Seragam sekarang terlalu mirip dengan seragam Polri," ujar Ramadhan saat dimintai konfirmasi, Rabu (12/1).

Ramadhan mengatakan warna seragam satpam yang mirip dengan polisi kerap membuat masyarakat kebingungan. Menurutnya, warga saat ini kesulitan membedakan polisi dan satpam.

"Sehingga menyebabkan kebingungan dan kesulitan warga masyarakat untuk membedakan polisi dan satpam," tuturnya. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar