Unordered List

6/recent/ticker-posts
                           

Gus Yahya Sahkan Kantor Baru PBNU di Ibu Kota Baru

 

KALTIM, Kontak24jam.Net  -  Pengurus Besar Nahdatul Ulama(PBNU) akan membangun kantor di wilayah Ibu Kota Baru  Nusantara Baru (IKN)          Nusantara, Kalimantan Timur. Pencanangan kantor PBNU yang bertempat di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, dilaksanakan pada Minggu (30/1/22). Pembangunan kantor baru ini merupakan bentuk komitmen PBNU mengiringi pembangunan IKN Nusantara.

Ketua PBNU Yahya Cholil Staquf alias Gus Yahya  Yang di dampingi Bendahara Umum PBNU Pusat Mardani H Maming, "⁶mengisahkan, kehidupan di Kabupaten Penajam Paser Utara sangat jauh berbeda dengan 17 tahun, saat ia pertama kali mendatangi wilayah ini.

“Kali pertama sejak 17 tahun lalu, saya datang lagi ke tempat ini. Dalam keadaan yang jauh lebih membesarkan hati. Kala itu, masih berlumpur. Itu tahun 2004. Ketika Pak Syamsul (Ketua PCNU Penajam Paser Utara) rumahnya masih jelek. Sekarang sudah menjadi istana,” kata Gus Yahya saat pencanangan kantor baru PBNU di IKN Penajam Paser Utara 

Dia mengatakan, sebentar lagi masyarakat di Sepaku dan Penajam Paser Utara akan menjadi warga ibu kota baru.

“Untuk itu, mumpung belum menjadi ibu kota yang padat. PBNU mendahului, mohon izin kepada Bapak Bupati untuk ikut menempati Ibu Kota Negara. Syukur-syukur kalau Pak Bupati menyiapkan tempatnya. Alhamdulillah, sudah ada pembicaraan dari kemarin dan Pak Bupati sudah siap akan memfasilitasi supaya begitu resmi Ibu Kota Negara Kota Nusantara, di situ segera ada gedung PBNU,” tuturnya.

Acara pencanangan kantor baru PBNU di IKN Nusantara ini dihadiri ratusan warga NU. Selain Gus Yahya dan Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Hamdan Pongrewa, hadir juga Ketua PCNU PPU Muhammad Samsul Hadi, Sekjen PBNU Saifullah Yusuf atau Gus Ipul.

Selain kantor, PBNU juga akan membangun rumah sakit, perguruan tinggi serta pesantren di lokasi ibu kota baru yang akan bernama Nusantara itu.

Dalam acara penandatanganan piagam pencanangan Kantor PBNU itu, Gus Yahya didampingi  Plt Bupati Penajam Paser Utara Hamdam Pongrewa, Sekretaris Jenderal PBNU H Syaifullah Yusuf, Bendahara Umum PBNU H Mardani Maming, dan Ketua PCNU Penajam Paser Utara KH A Syamsul Hadi.(Red)

Penulis : Heriyanto

Posting Komentar

0 Komentar