Unordered List

6/recent/ticker-posts

Warga Desa Sungai Danau Keluhkan Banjir, Saat Reses Bang Dhin.

S A T U I  Kontak24jam.com
Wakil Ketua DPRD Kalsel Muhammad Syaripuddin SE atau yang lebih akrab dikenal Bang Dhin, "melakukan kegiatan Reses di Desa Sei Danau Kecamatan Satui Tanah bumbu.

Dalam Pelaksanaan Reses tersebut warga Desa Sungai Danau banyak Mengeluhkan terkait banjir akibat aktivitas tambang dari perusahaan yang ada di Desa Sungai Danau.

Pelaksanaan Reses dilaksanakan digedung Serbaguna Desa Sungai Danau, warga yang berhadir pada kegiatan Reses tersebut, masing masing menyampaikan aspirasi dan keluhan nya,  Ada yang menginginkan pembuatan drainase, namun yang lebih banyak adalah terkait penanganan banjir akibat aktivitas tambang.

Menurut warga, memang pernah ada dilakukan pertemuan dengan pihak perusahaan dan pemerintah setempat, namun belum ada solusi tepat yang bisa mencegah banjir serupa tidak terjadi lagi.

"Selama kami tinggal disini, dulu air nya sangat jernih sedangkan banjir memang sudah biasa bagi kami tetapi Banjir yang di akibatkan ada nya Perusahaan Pertambangan yang membuat air menjadi kotor  dan penuh lumpur ketika terjadi banjir terang warga.

 Menanggapi keluhan warga tersebut, Wakil Ketua DPRD Kalsel yang akrab disapa Bang Dhin ini menyebut dirinya akan berusaha melakukan koordinasi, meminta agar pihak perusahaan terkait menyelesaikan permasalahan yang terjadi.

"Saya sudah mendesak pihak terkait agar melakukan kajian, bagaimana caranya agar alur pembuangan air tersebut tidak lagi menimbulkan banjir. Apakah dilakukan pengerukan atau pelebaran, yang jelas hal serupa jangan terulang lagi," ungkap Bang Dhin.

Selain meminta secara lisan, untuk memenuhi harapan masyarakat tersebut, Bang Dhin juga akan melayangkan Surat Resmi kepada pihak perusahaan.Tutup Bang Dhin. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar